Benarkah Tidur dengan Kucing Berbahaya?

Pertanianku – Tidur dengan kucing bahaya bagi kesehatan memang menjadi hal yang mengkhawatirkan bagi para pecinta hewan peliharaan. Memelihara hewan peliharaan seperti kucing akan sangat menyenangkan. Terlebih kucing bisa diajak bermain bersama dan menjadi teman ketika Anda sedang sendirian.

Benarkah Tidur dengan Kucing Berbahaya

Kucing merupakan salah satu hewan yang banyak dipelihara oleh orang, karena tingkahnya yang sangat menggemaskan. Apalagi dengan beragam jenis ras kucing yang ditawarkan. Hewan peliharaan satu ini mampu membuat orang betah berlama-lama bermain dengannya.

Loading...

Jika sudah terlalu sayang dengan hewan peliharaan seperti kucing, tidak sedikit orang yang benar-benar menjaga hewan peliharaannya termasuk tidur bersama. Lucu memang jika kucing Anda ikut menemani di kamar, tidur bersama.

Namun, meski Anda sangat sayang dengan kucing peliharaan, sebaiknya Anda perlu mempertimbangkan kembali risiko yang akan dialami jika Anda tidur bersama dengan kucing. Dibalik tingkahnya yang menggemaskan itu, tidur dengan kucing ternyata dapat menimbulkan resiko yang berbahaya bagi manusia.

Bahaya bulu kucing yang kita pelihara ternyata berdampak pada kesehatan tubuh. Terlebih lagi jika kucing yang dipelihara sering berkeliaran di tempat-tempat kotor sehingga bulunya terkontaminasi oleh parasit atau bakteri yang membahayakan.

Terlalu sering tidur dengan kucing juga bisa menyebabkan alergi pada manusia jika bulu kucing tersebut masuk ke tubuh termasuk melalui hirupan. Setelah berhasil masuk, maka tubuh akan meresponnya dengan mensintesis histamin beserta zat kimia lain yang bisa membuat reaksi alergi terpicu. Alergi yang ditimbulkan ini bisa bermacam-macam. Seperti radang, gatal-gatal, mata berair, bersin, batuk, dan susah bernafas.

Namun, tak perlu khawatir, Anda masih bisa tidur dengan kucing jika hewan tersebut dirawat secara rutin. Agar kucing terbebas dari berbagai penyakit dan tetap bersih, Anda harus bisa menjaga kebersihan dan kesehatannya.

Baca Juga:  Beternak Cacing Sutera, Bisnis Sampingan Untung Jutaan
Loading...
Loading...