Berbagai Manfaat Kacang Walnut


    Pertanianku – Siapa yang tidak menyukai kelezatan dan gurihnya kacang. Banyak orang pasti sering mengonsumsi berbagai jenis kacang-kacangan sebagai camilan sehari-hari. Beredar informasi bahwa kacang dapat menumbuhkan jerawat, namun, tetap saja masih banyak orang mengonsumsi kacang.

    Berbagai Manfaat Kacang Walnut

    Namun, informasi tersebut tidak sepenuhnya benar.  Jika diolah dengan cara yang tepat, kacang dapat menjadi camilan sehat dan membantu program diet Anda. Kacang yang satu ini memang bukan kacang asli Indonesia. Kacang ini berasal dari Eropa. Namun, kacang ini menghiasi kuliner Indonesia menjadi camilan yang sehat dan bergizi. Kacang tersebut adalah walnuts. Kacang ini mungkin tidak terlalu populer seperti kacang mede, kacang tanah atau almond, tapi kacang walnuts banyak manfaatnya dibandingkan kacang jenis lainnya. Inilah beberapa manfaat kacang walnut yang perlu Anda ketahui.

    1. Menjaga kesehatan jangtung

    Walnuts mengandung omega-3 dan 6, hampir 91% kebutuhan Anda akan omega-3 dapat dicukupi dengan mengonsumsi kacang ini. Omega-3 dikenal sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan peredaran darah serta kolesterol. Selain itu, walnut mengandung antioksidan, ini juga meningkatkan kekebalan/immune tubuh.

    Banyak orang orang mengatakan bahwa kacang mengandung lemak jahat. Justru lemak yang terkandung di dalam kacang-kacangan ini cukup sehat untuk dikonsumsi, asalkan cara mengolah dan penyajiannya benar dan tidak digabungkan dengan lemak lain. Walnuts, dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh, untuk itulah kacang ini juga dapat mencegah penyumbatan darah dan penyakit jantung.

    1. Meningkatkan kesehatan tulang

    Omega-3 yang dikandung walnuts sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah pengeroposan. Sedangkan protein sangat baik untuk membentuk otot. Paduan sempurna dari protein dan omega-3 ini akan membuat Anda tetap fit dan sehat.

    1. Menjaga berat badan
    Baca Juga:  Indonesia Jadi Jalur Migrasi Burung Pemangsa

    Studi menyatakan, mereka yang mengonsumsi kacang walnut secara teratur dua kali seminggu lebih mudah menurunkan dan menjaga berat badan ketimbang yang tidak mengonsumsinya.

    1. Mengatasi susah tidur

    Ternyatajika mengonsumsi kacang walnuts dapat membantu tidur Anda lebih nyenyak, terutama bagi Anda yang memiliki gangguan tidur.

    Masihkan Anda takut dan ogah menjadikan kacang sebagai camilan. Kacang-kacangan sangat baik untuk camilan yang sehat dibandingkan makanan lain yang diawetkan di dalam kemasan.

    loading...
    loading...