Berbagai Manfaat Mengonsumsi Pisang Mentah

Pertanianku – Sebagian besar orang tentu sudah mengetahui manfaat dari pisang. Tetapi apakah Anda tahu jika pisang mentah juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Pisang mentah memiliki sari pati dan mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan Anda.

Berbagai Manfaat Mengonsumsi Pisang Mentah

Pati resisten yang terdapat di dalam pisang merupakan jenis pati yang bertindak sebagai serat larut, yang melewati sistem pencernaan dan membantu dalam membuang racun dalam tubuh. Berikut beberapa manfaat yang Anda dapatkan bila menyantap pisang mentah seperti dilansir Boldsky.

  1. Menurunkan berat badan

Mengonsumsi pisang mentah setiap hari dapat membantu untuk menurunkan berat badan, karena pisang kaya akan kandungan serat dan memiliki kemampuan untuk membersihkan usus Anda dan membuang sel-sel lemak dan kotoran yang tidak diinginkan dari tubuh.

  1. Mengatasi sembelit

Pisang mentah mengandung serat dan pati, sehingga buah satu ini dapat dengan mudah melewati dan membersihkan usus, dan membantu untuk menghindari Anda dari sembelit.

  1. Mencegah diabetes

Pisang hijau atau pisang mentah dapat mengurangi kapasitas penyerapan glukosa dari sel-sel tubuh dan dapat menurunkan kadar insulin dalam tubuh, sehingga hal ini dapat mencegah diabetes.

  1. Mencegah kanker usus besar

Studi mengklaim bahwa pisang mentah dapat mengurangi risiko kanker usus besar, karena buah ini dapat membantu menjaga usus besar dan saluran pencernaan agar tetap sehat dengan menghilangkan racun yang melapisi dindingnya.

  1. Baik untuk Tulang

Pisang mentah mengandung vitamin, magnesium dan kalsium, sehingga pisang bisa membuat tulang Anda lebih kuat dan mencegah rasa sakit, seperti osteoporosis.

Baca Juga:  Jenis-jenis Setek dan Tanaman yang Dapat Diperbanyak Melalui Setek

loading...