Berikut Prediksi Harga Hewan Kurban 2016

Pertanianku – Idul Adha akan datang tinggal menghitung hari. Mungkin saat ini telah banyak Anda jumpai penjual hewan kurban yang mulai memperdagangkan hewan-hewan kurban, baik sapi, kambing maupun domba.

Berikut Prediksi Harga Hewan Qurban 2016

Perayaan sakral kurban dinanti masyarakat muslim pada umumnya, terutama bangsa Indonesia yang merupakan muslim terbesar di dunia. Namun di kondisi ekonomi yang kurang baik menyebabkan harga-harga kebutuhan juga ikut naik. Mulai dari cabai, telur hingga kebutuhan pokok lainnya. Berikut prediksi harga hewan kurban pada 2016.

Loading...

Kurs rupiah telah menembus angka Rp13.144,00 pada awal Agustus ini. Kurs rupiah itulah yang akan berpengaruh terhadap harga hewan sapi, kambing, dan domba kurban di pasaran.

Prediksi harga kambing dan domba kurban pada 2016 dibanderol mulai dari Rp1,9 juta dengan prediksi berat 20–25 kg, sedangkan harga sapi mulai dari Rp13 juta dengan berat kuran lebih sekitar 200 kg.

Masyarakat berharap kurs rupiah akan kembali menguat menjelang hari raya Idul Adha, agar kenaikan harga kambing, domba, sapi kurban pada 2016 tidak terlalu naik secara signifikan.

Baca Juga:  Langkah Mudah Memilih Telur Tetas yang Baik
Loading...
Loading...