Bibit Bunga Hias yang Miliki Prospek Bisnis Menjanjikan

Pertanianku —Seiring waktu, peluang usaha tanaman bibit bunga hias menjadi cukup berpotensi untuk Anda tekuni. Nah, jika sekarang Anda mulai tertarik dengan bisnis ini, tapi bingung dalam memilih bibit yang tepat, berikut ini beberapa daftar bibit bunga hias yang miliki prospek bisnis menjanjikan.

bibit bunga hias yang miliki prospek bisnis menjanjikan
Foto: Shutterstock

Bibit bunga hias adenium atau kamboja

Bunga kamboja sudah cukup terkenal di Indonesia. Bagi Anda yang ingin mencoba peluang usaha ini, tapi terbentur oleh kesibukan, bunga adeniumlah jawabannya. Selain mempunyai harga jual yang tinggi di pasaran, perawatan untuk tanaman ini juga tidak terlalu susah.

Loading...

Bunga alyssum basket of gold

Taman rumah atau kebun biasanya menjadi tempat favorit bagi sebagian orang untuk bersantai. Agar lebih nyaman dan enak dipandang, biasanya orang-orang akan menambahkan bunga hias alyssum basket of gold di sana. Bunga ini sering menjadi pilihan, karena warna kuning emasnya yang indah ditambah dengan warna daun hijau peraknya yang cukup kontras. Oleh karena kebutuhannya yang banyak dicari, bunga hias ini menjadi bunga yang cukup berpotensi untuk dipilih dalam bisnis Anda.

Bunga rock soapwort

Bunga hias yang satu ini biasanya dipilih oleh orang-orang yang baru belajar berkebun. Tanaman hias merambat yang satu ini menjadi pilihan karena penanaman dan pemeliharaannya tidaklah sulit. Bisa disemai dulu dengan kapas basah, lalu dipindahkan ke media tanam, atau bisa juga langsung ditanam.

Bunga american lotus

American lotus berbeda dengan lotus lainnya. Lotus yang satu ini kelopaknya lebih besar dengan warna kuning pucat atau kuning keputihan. Di tempat asalnya, tanaman ini tumbuh di atas air. Jadi, sangat cocok bagi Anda yang mempunyai kolam di kebun. Peluang bisnis bibit bunga hias american lotus ini sangat potensial karena biasanya tidak hanya dicari oleh penggemar tanaman hias, tapi juga dibutuhkan untuk mempercantik kolam-kolam yang ada di hotel atau di kantor-kantor.

Baca Juga:  Khasiat Bambu Kuning untuk Mengobati Kolesterol dan Hepatitis

Bunga mawar

Bunga mawar paling sering kita jumpai, terutama saat momen valentine atau perayaan- perayaan lainnya yang berkaitan dengan momen romantis. Selain di Indonesia, bunga ini juga cukup terkenal di mancanegara. Oleh karena itu, bunga ini sering disebut sebagai primadonanya bunga hias. Warnanya yang beragam sering dijadikan lambang cinta atau kasih sayang. Karena jumlah permintaan yang tinggi inilah, tanaman bibit bunga hias mawar bisa Anda pilih untuk bisnis.

Loading...
Loading...