Biji Anggur Bermanfaat, Benarkah?


Pertanianku – Buah yang satu ini bisa dikatakan sebagai buah premium karena harganya cukup mahal. Namun, jika kita membahas kandungannya jangan ditanya. Pasalnya, kandungan dalam buah anggur sangatlah banyak. Oleh karena itu, meski harganya cukup mahal, tidak membuat masyarakat enggan membelinya. Bahkan, buah anggur menjadi salah satu favorit masyarakat di seluruh dunia.

Anti-oksidan di dalam buah anggur bahkan dipercaya memiliki segudang manfaat sehat buah tubuh dan mencegah berbagai risiko penyakit. Selain buahnya yang sehat, sejak zaman dulu biji anggur juga dikenal sebagai antibakteri, antivirus, anti-alergi, dan antikanker. Tak hanya buahnya yang memiliki sejuta manfaat, ternyata biji buah anggur pun memiliki manfaat. Biji anggur dipercaya bisa menjadi obat tradisional dan sumber nutrisi penting buat tubuh.

Yuk, kita lihat apa saja manfaat biji anggur!

Memilimalisir risiko diabetes

Diabetes merupakan penyakit paling ditakuti di dunia. Untuk bisa terhindar dari risiko diabetes, disarankan agar Anda mengonsumsi biji anggur secara rutin. Nutrisi, vitamin, dan beberapa senyawa aktif dalam buah anggur bisa mencegah risiko diabetes dengan baik. Ini juga bisa mencegah risiko kanker dan menurunkan pembengkakan pada tubuh.

Mencegah darah tinggi

Biji anggur mengandung senyawa berupa asam linoleat, flavonoid, dan procyanidins fenolik yang bisa membantu menjaga kesehatan pembuluh darah. Senyawa ini juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh sehingga bisa mencegah risiko darah tinggi. Tak hanya darah tinggi, nutrisi yang terkandung di biji anggur juga baik dalam mencegah risiko darah rendah.

Mengobati flu

Konsumsi biji anggur yang telah diolah sebaik mungkin saat flu akan membantu Anda sembuh dari flu. Para ahli percaya bahwa kandungan nutrisi pada biji anggur adalah obat flu yang ampuh. Selain meringankan dan mengobati flu, nutrisi pada biji anggur bisa mencegah gatal-gatal di hidung akibat flu, radang, ataupun alergi.

Baca Juga:  Mau Nasi Jadi Tambah Sehat? Tambahkan Bahan Ini Saja

Menjaga kesehatan tulang

Bagi Anda yang ingin memiliki tulang sehat dan kuat, disarankan agar Anda mengonsumsi biji anggur. Kandungan zat besi yang cukup banyak pada biji anggur dipercaya sangat baik untuk menutrisi tulang. Tak hanya menyehatkan dan menguatkan tulang, nutrisi tersebut juga bisa meregenerasi sel tulang menjadi lebih baru dan sehat.

Menyehatkan otak

Memiliki otak yang sehat dan cerdas adalah impian dari semua orang. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengonsumsi olahan biji anggur. Ekstrak biji anggur dipercaya bisa menyehatkan, menurunkan risiko depresi, dan mencerdaskan otak. Konsumsi ekstrak biji anggur secara rutin bisa bantu Anda memiliki kemampuan kognitif yang baik. Ini juga bisa membuat perasaan semakin nyaman juga bahagia.

Demikianlah, beberapa manfaat dari biji anggur yang wajib Anda ketahui.

loading...
loading...