Bikin Geger Penemuan Kerangka Naga di Cina, Asli atau Rekayasa


Pertanianku – Penemuan sebuah kerangka yang diduga adalah kerangka naga ini hebohkan masyarakat di Zhangjiakou, China. Bagaimana tidak, penemuan kerangka dengan panjang mencapai 18 meter ini sungguh menggegerkan hingga viral diberbagai jejaring sosial.

Kemunculan video kerangka tersebut membuat heboh jagat maya di Cina, dalam video tersebut terliat banyak masyarakat yang mengerumuni lokasi ditemukannya kerangka tersebut.

Kerangka yang terlihat berada di rumput itu, memperlihatkan bagian kepala, lengan, badan, dan juga ekor. Melihat bentuknya tersebut masyarakat akhirnya berasumsi bahwa itu kerangka naga. Padahal menurut sejarah naga adalah hewan mitologi. Benarkah kerangka tersebut merupakan kerangka naga? Hal tersebut masih menjadi pertanyaan banyak orang.

Dalam tradisi Cina, naga digambarkan sebagai hewan yang tidak memiliki sayap dan terlihat seperti ‘berenang’ di udara. Beda halnya seperti yang digambarkan dalam kebudayaan barat yakni memiliki sayap dan terbang.

Sejak penemuannya pada (17/10) sampai saat ini belum ada penjelasan lebih lanjut terkait kerangka tersebut akanlah kerangka asli atau hanya rekayasa semata.

Baca Juga:  Kebun Binatang Bandung Melepasliarkan 40 Burung Jalak Kebo
loading...
loading...