Bikin Kulit Lembap, Begini Cara Membuat Masker Nanas

Pertanianku — Nanas adalah buah yang memiliki nutrisi baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan, manfaatnya bisa berguna untuk melembapkan kulit wajah. Anda bisa membuat masker nanas untuk mendapatkan hasil tersebut.

membuat masker nanas
Foto: Buah nanas memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan (Pixabay)

Kulit wajah yang lembap alami akan membuat tampilan lebih sehat dan mencegah terjadinya kerutan halus di usia muda. Masker yang dibuat dari buah nanas bisa menjadi alternatif yang bisa Anda pilih tanpa harus merogoh kocek untuk membeli skin care.

Buah nanas yang dijadikan masker juga tentunya lebih alami dan tidak memberikan efek samping yang membahayakan kulit. Ketika Anda memiliki kulit wajah yang sehat, ini bisa memberikan rasa percaya diri dalam berpenampilan, baik dengan make up maupun tidak.

Loading...

Jika kulit selalu terhidrasi secara alami, ini akan membuat Anda terhindar dari wajah yang kasar. Supaya terhindar dari kulit yang kasar, Anda bisa menggunakan nanas untuk dijadikan masker.

Cara membuat masker dari nanas sangat mudah dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Cukup siapkan nanas dan gula pasir saja. Langkah pertama, pisahkan nanas dengan kulitnya lalu haluskan hingga menjadi pasta. Kemudian, tuangkan ke dalam wadah dan beri satu sendok teh gula pasir, aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan ke seluruh permukaan wajah.

Diamkan kurang lebih 10—15 menit. Lalu, bilas wajah menggunakan air dan bisa lihat hasilnya secara langsung. Wajah Anda akan menjadi lebih lembap. Jika ingin hasil yang maksimal, Anda bisa ulangi treatment ini minimal 3 kali dalam seminggu. Selamat mencoba!

Baca Juga:  Starter Kering Yoghurt Besutan Balitbangtan Jadi Favorit Pegiat Usaha
Loading...
Loading...