Bisnis Tanaman Hias, Untung Jutaan Rupiah per Bulan


Pertanianku – Menjalankan bisnis tanaman hias merupakan bisnis yang masih memiliki prospek baik kedepannya. Pasalnya, pecinta tanaman hias justru semakin bertambah. Beberapa orang yang menggeluti bisnis tanaman hias mengatakan bahkan menjalankan bisnis ini tak akan pernah sepi. Bagaimana tidak, dengan bisnis tanaman hias Anda bisa mendapatkan untung jutaan rupiah per bulannya.

bisnis-tanaman-hias-untung-jutaan-rupiah-per-bulan

Meskipun bisnis ini cukup menjanjikan, untuk memulainya Anda memerlukan modal yang tak sedikit. Saat ini bisnis tanaman hias banyak diminati karena jangkauan pasarnya semakin luas mulai dari masyarakat ekonomi menengah sampai dengan masyarakat kelas atas. Segala jenis usaha apa pun jika ditekuni pasti akan menghasilkan.

Jika Anda tertarik menggelutinya, berikut beberapa persiapan untuk menjalankan bisnis tanaman hias agar untung jutaan rupiah per bulan.

Tentukan lokasi usaha

Jika Anda memulai bisnis tanaman hias, yang perlu dipersiapkan adalah menentukan tempat atau lokasi yang strategis. Lokasi usaha ini diperlukan sebagai tempat pembudidayaan tanaman jika memang mau membudidayakan, bisa juga untuk showroom. Namun, saat ini banyak alternatif promosi online. Jadi, pemilihan lokasi strategis yang ramai pengunjung bisa dimimalisir. Namun, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan harus tetap memerhatikan lokasi atau tempat usaha.

Menentukan jenis tanaman

Setelah menemukan lokasi yang strategis, selanjutnya yang harus diperhatikan adalah jenis tanaman apa yang hendak dibudidaya dan dijual. Selain itu, Anda harus mengetahui karakteristik pembudidayaan dan perawatan tanaman. Jangan sampai Anda memilih jenis tanaman yang salah. Lakukan riset pasar untuk mengetahui jenis tanaman mana yang paling laku di daerah tempat Anda bisnis.

Perawatan

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah biaya operasional untuk perawatan tanaman. Gunakan media tanam yang sesuai dengan lokasi budidaya. Jika lokasinya sempit, bisa menggunakan polybag ataupun pot dengan model bertingkat.

Baca Juga:  Jangkrik Ini Dijual Rp100-an Juta!

Promosi

Setelah semuanya siap, tahap yang paling penting adalah memilih model promosi. Jika Anda sudah memiliki tempat yang strategis, akan lebih mudah untuk menjual tanaman hias. Namun, jika lokasi tempat bisnis masih sepi, Anda bisa melakukan promosi dengan kartu nama ataupun brosur. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan media online.

Sosial media yang menjadi sarang konsumen bisa dimanfaatkan sebagai media promosi yang murah dan efektif. Intinya, Anda harus pandai-pandai berpromosi memperkenalkan produk Anda kepada orang lain.

loading...
loading...