Buah Alpukat Bantu Turunkan Risiko Penyakit Jantung

0

Pertanianku – Alpukat merupakan salah satu buah yang diklaim memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Baru-baru ini terdapat sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsi buah alpukat dapat membantu sindrom metabolik, mencegah berbagai penyakit dan gejala yang mencakup penyakit jantung, diabetes tipe 2, kolesterol tinggi serta obesitas.

Tim periset menganalisis lebih dari 100 penelitian yang dipublikasikan telah meneliti bagaimana mengonsumsi buah alpukat dapat memengaruhi aspek sindrom metabolik secara individual. Mereka menemukan bahwa alpukat, minyak alpukat atau bahkan kulitnya, mungkin memiliki efek perlindungan pada jantung, menurunkan kolesterol, mengurangi hipertensi, dan menurunkan risiko obesitas.

Dikutip dari huffingtonpost, diet dengan alpukat memiliki efek paling positif pada kadar kolesterol HDL yang “baik” dan mampu menurunkan kadar kolesterol LDL “jahat”. Menurut National Institutes of Health, hal itu penting karena kadar kolesterol jahat yang tinggi merupakan salah satu indikator terbesar risiko penyakit jantung.

Menurut mereka, semua elemen ini sangat penting dalam melawan sindrom metabolik. Sebagian besar penelitian berfokus hanya pada mengonsumsi daging buah alpukat saja. Namun, beberapa penelitian lainnya melihat efek nutrisi yang didapat dari kulit alpukat, biji-bijian, dan minyak alpukat.

Penyakit jantung sendiri adalah penyebab utama kematian di Amerika Serikat, dengan lebih dari 600.000 orang meninggal setiap tahunnya.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda harus berolahraga secara teratur dan hindari perilaku tidak sehat seperti merokok dan sebagainya. Selain itu, terus memantau tekanan darah hingga rutin memeriksakan diri ke dokter untuk membantu menurunkan kemungkinan masalah kardiovaskular.

loading...
loading...