Buah Apel Bisa Atasi Penyakit Asam Lambung


Pertanianku — Mungkin Anda pernah mendengar pernyataan: “An apple a day keeps the doctor away”. Ya benar, buah apel memang kaya akan gizi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain sangat bergizi, ternyata buah apel bisa mengatasi penyakit asam lambung.

buah apel
Foto: Pixabay

Apel merupakan buah yang sangat disarankan dokter karena kaya akan nutrisi dan baik untuk kesehatan aaupun kecantikan. Nah, siapa sangka jika buah dengan rasa manis ini sangat baik untuk mengatasi masalah pencernaan.

Dengan caranya sendiri, buah apel ternyata dapat membantu proses penyembuhan penyakit yang berhubungan dengan pencernaan. Salah satu penyakit yang bisa diobati dengan buah ini ialah asam lambung yang meningkat.

Saat asam lambung naik, maka konsumsilah buah apel segar untuk menenangkan dan menurunkan kadar asam lambung. Buah apel segar mengandung fruktosa, sebagai susunan gula kompleks serta serat yang akan membantu menyerap asam lambung sehingga jumlahnya tidak berlebihan.

Serat apel sendiri akan memperlancar metabolisme pencernaan, membuka penyumbatan pada pencernaan yang terkadang dilepaskan melalui gas di dalam perut.

Meskipun tidak sedang sakit, Anda sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah ini setiap harinya. Untuk itu, sediakan buah ini di rumah untuk dikonsumsi setiap hari. Sebab, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Baca Juga:  Minyak Serai Multifaedah Diburu Pasar
loading...
loading...