Buah Cantik yang Bisa Ditanam di Dalam Pot

Pertanianku— Pohon buah memiliki banyak fungsi serta keuntungan bagi orang yang menanamnya. Selain bisa memanfaatkan buahnya yang lezat dan menyehatkan, tampilan sosok tanaman indah dan dilengkapi dengan buahnya yang cantik bisa menjadi elemen penghias di pekarangan. Buah tersebut bisa ditanam di dalam pot untuk memudahkan perawatan. Menanam buah di dalam pot sebenarnya hampir sama dengan menanam di lahan, hanya saja membutuhkan ketelatenan saat merawat.

buah di dalam pot
foto: pertanianku

Buah-buah yang cantik tersebut bisa tumbuh subur meskipun hanya di pot jika diletakkan di tempat yang tepat. Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan untuk memilih beberapa jenis buah cantik yang akan ditanam, sebaiknya kenali lebih jauh karakteristik pohon tersebut. Berikut ini buah yang bisa di tanam di dalam pot.

Jeruk

Loading...

Buah yang sangat mudah untuk dijumpai di pasar atau toko penjual buah ini menjadi salah satu primadona yang sering ditanam di dalam pot. Pohonnya bertajuk sedang, tidak terlalu besar. Tanaman ini menyukai daerah yang terbuka untuk mendapatkan sinar matahari secara langsung. Perpaduan antara warna daun yang hijau serta buahnya yang berwarna oranye dapat menyegarkan mata yang melihatnya.

Salah satu buah jeruk yang cantik untuk ditanam di dalam pot adalah jeruk dekopon yang bisa Anda dapatkan bibitnya di Toko Trubus. Tampilan buah cantik ini sewaktu masih muda berwarna hijau keriput. Ketika masak, buah akan berwarna kuning menggoda dengan keriput yang berangsur berkurang. Segera hubungi Toko Trubus untuk informasi bibit jeruk dekopon dan jenis jeruk lainnya serta sarana produksi tanaman yang diperlukan.

Stroberi

Buah yang identik dengan suasana sejuk ini memang hanya bisa tumbuh subur di dataran tinggi dengan suhu yang lebih rendah. Stroberi tetap bisa tumbuh di dataran rendah, hanya saja buah yang dihasilkan jauh lebih kecil. Tanaman ini tidak memiliki tajuk seperti pohon jeruk, tetapi tampilan buah yang cantik membuat para pehobi tanaman buah senang memelihara tanaman buah ini di dalam pot.

Baca Juga:  Jenis-jenis Biopestisida yang Harus Diketahui

Belimbing

Buah unik yang berbentuk bintang juga sering ditanam di dalam pot. Tanaman ini bisa berbuah sepanjang tahun. Saat buahnya sudah muncul, tanaman ini bisa menyajikan pemandangan yang indah, perpaduan antara hijaunya daun dan buahnya yang kuning berbentuk bintang. Belimbing akan tumbuh subur jika ditanam pada dataran rendah hingga ketinggian 500 mdpl. Tak hanya saat berbuah, saat berbunga tanaman ini juga indah dipandang.

Buah naga

Tanaman buah naga tumbuh merambat dan disukai oleh pehobi tanaman buah karena bentuknya yang unik. Apalagi, pada saat tanaman sedang berbuah. Tanaman buah ini juga tergolong tanaman eksotik karena memiliki sosok tanaman yang indah dengan buahnya yang lezat. Pohon buah naga bagus untuk digunakan sebagai tanaman pagar.

Anggur

Tanaman buah yang sangat menyenangi matahari ini sering dijadikan tanaman pelindung karena tumbuh menjalar. Pohonnya bisa dibentuk sesuai dengan keinginan. Buahnya yang manis bisa dikonsumsi oleh keluarga.

Selain buah-buahan tersebut, masih ada banyak jenis buah lainnya yang bisa ditanam di dalam pot untuk dijadikan tanaman hias. Anda bisa membacanya dalam buku 20 Tanaman Buah Dalam Pot Rajin Berbuah terbitan Penebar Swadaya.

 

 

Loading...
Loading...