Spanyol Punya Buah Istimewa, Alpukat Tanpa Biji


Pertanianku — Semua orang tahu alpukat atau avokad. Buah berwarna hijau dengan tekstur daging lembut dan biji buah yang cukup besar ini memang memiliki banyak khasiat. Namun, bagaimana jika ada alpukat tanpa biji alias semua isinya adalah daging buah?

alpukat tanpa biji
Pertanianku

Sekalipun punya manfaat untuk perkembangbiakan alpukat, bagian biji besar yang ada di dalam buah ini tentu mengurangi ‘jatah’ daging buahnya.

Alpukat tanpa biji bukanlah sesuatu yang mustahil atau sebuah mimpi. Pasalnya, di Spanyol sudah ada alpukat tanpa biji.

Dikutip dari The Daily Meal, buah alpukat tanpa biji ini memiliki panjang 2—3 inci. Buah ini dijuluki sebagai alpukat koktail. Tak hanya ‘lahir’ tanpa biji, keunikan lainnya dari buah ini, yaitu kulitnya yang juga bisa dimakan.

Tentu saja hal itu sangat menguntungkan bagi pihak penjual ataupun pembeli. Hanya saja, buah dengan dua keunggulan itu hanya dijual di peritel Inggris Marks & Spencer.

“Buah yang menakjubkan ini sudah ada di radar kami selama beberapa tahun dan kami sangat senang bisa menghubungi beberapa pelanggan kami untuk mencobanya,” kata Charlotte Curtis, spesialis teknologi pangan di M&S kepada The Independent.

Tak dipungkiri, alpukat tanpa biji ini menjadi buah yang istimewa. Jumlah buahnya sangatlah terbatas. Meski bukan buah baru, biasanya alpukat ini hanya dikirim ke restoran kelas atas di Paris dan beberapa lokasi di Amerika Serikat.

Baca Juga:  Buah Leci Punya Kemampuan Turunkan Berat Badan
loading...
loading...