Buah Kiwi Mengatasi Insomnia


Pertanianku – Memasukkan banyak buah dan sayur kedalam diet sehari-hari adalah cara alami untuk mendapatkan berbagai nurtisi yang telah direkomendasikan oleh banyak ahli kesehatan. Hal ini, karena buah dan sayur selain banyak mengandung bernagai mineral, vitamin, juga menyediakan beberapa zat antioksidan yang berguna untuk menangkal stres oksidatif atau penyebab penuaan dini dan berbagai penyakit termasuk kanker. Terutama buah kiwi yang ternyata dapat mengatasi masalah gangguan tidur atau biasa yang kita sebut insomnia.

Buah Kiwi Mengatasi Insomnia
merdeka

Buah kiwi mempunyai kandungan nutrisi yang baik. Bahkan dapat mengatasi konsi susah tidur yang banyak dialami orang. Insomnia adalah kondisi yang tidak boleh dianggap sepele. Karena sering kurang tidur dapat menyebabkan sistem pertahanan tubuh dapat menurun. Pada akhirnya akan lebih rentan terhadap berbagai penyakit. Jadi, jangan biarkan insomnia terus menerus mempengaruhi kehidupan Anda.

Selain memeriksakan diri ke dokter, Anda juga bisa mulai mengonsumsi buah kiwi secara rutin, yang akan berguna untuk meringankan insomnia Anda. Inilah buah yang dapat membantu mengatasi masalah insomnia.

Buah kiwi adalah salah satu jenis buah yang mengandung antioksidan tinggi, karena salah satu pemicu insomnia adalah meningkatnya stress oksidatif, maka mengonsumsi buah ini mungkin bisa membantu Anda. Zat antioksidan pada buah kiwi bermanfaat menurunkan stress oksidatif sekaligus menangkal radikal bebas.

Selain kaya akan zat antioksidan, buah kiwi juga mengandung asam folat yang tinggi. Salah satu kemampuan asam folat adalah membantu tubuh memperlancar aliran darah, sehingga dengan demikian insomnia pun dapat teratasi. Peredaran darah yang tidak lancar adalah salah satu penyebab kesulitan tidur yang jarang disadari oleh banyak orang.

Baca Juga:  Ragam Jenis Anggur yang Perlu Diketahui
loading...
loading...