Buah Stroberi Dapat Mencegah Kanker


Pertanianku – Buah stroberi memiliki citarasa yang asam tetapi menyegarkan ini sangat lezat, baik di makan langsung maupun sebagai tambahan untuk es buah, puding, dan cake. Siapa yang bisa menolak kelezatan buah berwarna merah ini. Tak cuma lezat dan segar, buah yang satu ini mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Stroberi memiliki sifat pembersihan karena kombinasi dari laksatif dan aksi diuretik. Buah ini juga digunakan untuk membersihkan darah.

Buah Stroberi Dapat Mencegah Kanker

Buah stroberi ternyata bisa memberi efek menenangkan dan sangat bermanfaat mengobati kulit terbakar dan gigitan serangga serangga. Buah stroberi mengandung vitamin A dan C, yang kaya akan zat besi serta mineral, magnesium, kalium dan kalsium. Oleh karena kandungan vitamin C yang sangat kaya inilah, zat besi yang ada di dalamnya dapat diserap dengan sangat baik sehingga bagus untuk pencegahan dan pengobatan anemia.

Stroberi mengandung lebih banyak vitamin C daripada jeruk. Buah ini juga rendah kalori dan tanpa lemak. Oleh karena itu,  buah ini sangat pas untuk diet. Stroberi juga mengandung zat yang disebut asam ellagic, yang dapat membantu melawan kanker dan penyakit degeneratif. Kandungan vitamin A dan C yang sangat banyak juga membantu menghentikan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Ada baiknya bagi Anda untuk selalu mengonsumsi dan memasukkan stroberi ke dalam setiap menu makanan yang Anda konsumsi.

Baca Juga:  Ini Risiko Menyimpan Telur di Lemari Es
loading...
loading...