Buah Tekokak dapat Sembuhkan Mata Minus


Pertanianku – Sudah pernah mendengar tentang buah tekokak? Buah ini biasanya dijadikan makanan lalapan. Buah tekokak memiliki nama Latin Solanum torvum, atau yang bisa juga disebut terong pipit atau rimbang, buah ini masuk dalam suku terong-terongan. Di luar negeri, buah ini biasa disebut turkey berry atau mini-eggplant. Bentuk buah ini sangat kecil dan mirip leunca.

Buah Tekokak Sembuhkan Mata Minus

Mungkin, masih ada beberapa yang tidak tahu khasiat dari buah kecil berwarna hijau ini. Walaupun kecil, tekokak memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Salah satu khasiatnya adalah kaya akan vitamin A.

Bagi Anda yang pemakai kacamata minus, ingin mengurangi mata minus tanpa harus ke dokter? Buah tekokak solusinya. Buah ini beberapa kali telah diuji khasiatnya untuk mengurangi mata minus, Kita hanya perlu memakan 5–10 biji buah ini setiap hari dengan teratur. Dalam beberapa bulan, mata minus bisa berkurang secara bertahap.

Agar mendapatkan hasil yang cukup signifikan dengan buah tekokak, Anda dapat meminumnya dengan porsi yang banyak setiap dua minggu sekali. Tentu saja dibarengi dengan mengurangi menatap layar kaca yang memiliki radiasi seperti TV, handphone, dan laptop.

Buah ini memiliki rasa yang pahit dan tidak enak di mulut. Namun, khasiat yang diberikan jika kita mengonsumsi buah tekokak benar-benar terjamin. Walaupun sangat pahit, kita akan merasakan manfaatnya.

Khasiat buah tekokak lainnya selain kaya akan vitamin A dan dapat menyehatkan mata adalah kaya akan kandungan kimia seperti klorogenin, sisalogenone, solasonin, neo-cholorogenin, panicolugenin, jurubine, dan torvogenin. Buah ini dapat melancarkan sirkulasi darah dan menyehatkan badan. Selain menyembuhkan mata minus, buah tekokak dipercaya juga dapat mengatasi masalah haid yang tidak teratur, obat sakit pinggang, nyeri dada, anti-oksidan, dan anti-radang.

Baca Juga:  Keunggulan Pamelo Merah yang Tidak Dimiliki Jenis Pamelo Lainnya
loading...
loading...