Budidaya Pepaya California Rumahan Punya Prospek Bisnis Cerah

PertaniankuBudidaya pepaya california rumahan termasuk kegiatan yang cukup mudah, namun prospek bisnisnya sangat menjanjikan. Berbisnis buah pepaya california memang memberikan banyak keuntungan.

Budidaya pepaya california
Foto: Google Image

Pepaya california memang dikenal dengan pepaya yang memiliki ukuran yang mini. Banyak konsumen mencari pepaya yang tengah populer ini. Pasar sangat membutuhkan pasokan pepaya mini ini. Apalagi pepaya california dapat tumbuh sepanjang tahun tanpa mengenal musim.

Di Indonesia, pepaya berukuran mini ini paling banyak dicari. Berbisnis pepaya dengan ukuran kecil memang sangat menguntungkan. Kita akan mendapatkan hasil yang lebih jika pepaya yang kita jual sangat berkualitas.

Apabila pepaya jenis lain belum berbuah dan pasar mengalami kekurangan pasokan pepaya, kita bisa menjual pepaya ini ke pasar dan akan mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Berbisnis pepaya california memang sangat menjanjikan. Bahkan, dibandingkan dengan pepaya jenis lainnya. Pepaya california memang mempunyai tempat tersendiri di pasaran. Bagaimanakah ciri-ciri dari pepaya california ini? Ciri-ciri dari pepaya california adalah memiliki bentuk buah yang silindris.

Rasa buah california ini sangat manis. Tingkat kemanisan bisa mencapai 10 hingga 11 kali daripada pepaya umumnya. Saat masak (matang), buah pepaya california akan berwarna merah jingga. Daging buahnya lebih tebal daripada pepaya lainnya. Tekstur buah pepaya california ini termasuk keras.

Mengapa kebanyakan konsumen lebih memilih pepaya yang memiliki ukuran mini seperti pepaya california? Hal tersebut dikarenakan jika pepaya yang besar seperti pepaya bangkok membutuhkan sekitar 5 atau 6 orang untuk menghabiskannya. Berbeda dengan pepaya yang berukuran mini yang hanya bisa dimakan oleh satu orang dan akan habis setelah dimakan sehingga tidak ada sisanya lagi.

Kelebihan budidaya pepaya california

Lain halnya dengan pepaya berukuran besar yang kadangkala sudah dimakan oleh 5 atau 6 orang belum habis juga. Dengan begitu, pepaya yang tidak habis terpaksa disimpan kembali. Padahal, sisa pepaya yang disimpan rasanya tidak enak lagi.

Baca Juga:  Bumi Laskar Pelangi Kantongi Potensi Durian dan Manggis

Tekstur buah pepaya california yang keras membuat buah ini tidak mudah pecah ketika dilakukan pengiriman. Pepaya california juga memiliki harga jual yang sangat tinggi di pasaran. Untuk satu kilogram pepaya california akan dihargai sekitar dua ribu lima ratus. Berbeda dengan pepaya lainnya yang harganya jauh lebih murah.

Loading...