Bulog Sulut akan Jual Bawang Putih Rp38.000 per Kilogram


Pertanianku – Guna menekan harga bawang putih yang tengah meroket Perum Bulog Divre Sulawesi Utara (Sulut) akan menjual bawang putih dengan harga Rp38.000 per kilogram (kg) menjelang Idul Fitri 2017 mendatang.

“Rencananya kapal yang mengangkut bawang putih milik Bulog akan sampai di Kota Bitung, Provinsi Sulut, pada 11 Juni dan akan langsung dijual ke masyarakat dan pedagang,” kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut Taufan Akib di Manado, seperti melansir Antara (12/6).

Lebih lanjut Taufan mengatakan bahwa bawang putih tersebut sudah sampai, tetapi karena cuaca yang tidak menentu menyebabkan jadwal kapal kerap tertunda. “Namun dipastikan sebelum Lebaran kami telah menjual bawang putih sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah, yakni Rp38.000 per kg,” ungkapnya.

Bahkan, saat ini ia mengungkapkan harga bawang putih di sentra perdagangan Kota Manado dan sekitarnya di kisaran Rp50.000 hingga Rp60.000 per kg. Ia mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir karena Bulog akan menjual bawang putih dengan harga yang murah.

“Sehingga kebutuhan masyarakat akan bawang putih menghadapi Lebaran bisa terpenuhi dengan baik tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak,” ujar Taufan.

Baca Juga:  Singkong Impor Kembali Serbu Indonesia
loading...
loading...