Bunga-Bunga yang Dapat Hidup di Daerah Tropis


Pertanianku – Beberapa orang lebih tertarik untuk menanam bunga daerah tropis dibandingkan tanaman yang hanya bisa hidup di dataran tinggi. Mengembangbiakkan tanaman yang dapat tumbuh di daerah tropis tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Di Indonesia memiliki tanaman tropis yang sangat beragam.

Bunga-Bunga yang Dapat Hidup di Daerah Tropis
jeqweb

Beberapa jenis bunga berasal dari Indonesia sebagiannya berasal dari negara lainnya. Bunga-bunga tropis sangat cocok ditanam di pekarangan rumah. Pilihlah jenis serta  warna bunga yang bisa mempercantik penampilan pekarangan rumah.

Tidak sulit untuk menemukan bunga tropis. Berikut ini beberapa jenis bunga yang dapat hidup di iklim tropis sebagai berikut :

  1. Bunga melati. Bunga ini memiliki ukuran yang kecil serta beraroma sangat harum. Sebaiknya tanamlah di dalam pot untuk mengendalikan pertumbuhan batangnya.
  2. Bunga sepatu. Bunga ini akan tumbuh dengan sangat indah jika ditanam di area yang terkena sinar matahari langsung. Jika tidak ditanam di pot, bunga sepatu bisa tumbuh besar. Jika ingin menanamnya langsung di tanah, pastikan tanama ini selalu di rawat dan dipangkas secara rutin.
  3. Bunga matahari. Bunga ini akan tumbuh subur jika terkena sinar matahari langsung. Selain itu, bunga unik karena mahkota bunganya mengikuti arah matahari.
  4. Bunga mawar. Bunga ini bisa ditanam di berbagai iklim, baik tropis ataupun dingin. Mawar biasanya menjadi lambang cinta dan keindahan.
  5. Bunga lili. Bunga ini bisa tumbuh walaupun terkena sinar matahari langsung.

Sekarang Anda dapat menentukan bunga daerah tropis manakah yang akan ditanam di pekarangan rumah sebagai hiasan untuk mempercantik taman rumah Anda.

Baca Juga:  Bioaktif Lidah Buaya Bisa Jadi Alternatif Antibiotik Ayam Petelur
loading...
loading...