Cara Alami dan Cepat Turunkan Berat Badan dengan Jus Lidah Buaya

Pertanianku — Lidah buaya (aloe vera) dikenal memiliki berbagai manfaat kesehatan dan kecantikan. Namun, hanya sedikit yang mengetahui fakta bahwa jus lidah buaya ternyata bisa digunakan untuk membantu menurunkan berat badan.

Jus Lidah Buaya
Foto: Pixabay

Lidah buaya dikenal mampu mempercepat tingkat metabolisme, yang berarti semakin banyak energi yang digunakan oleh tubuh. Lidah buaya membantu menstabilkan dan mengurangi indeks massa tubuh. Diyakini bahwa minum jus lidah buaya secara teratur dianggap setara dengan melakukan sejumlah aktivitas fisik. Selain meningkatkan metabolisme, lidah buaya juga mengandung jumlah tinggi protein kolagen.

Tubuh harus mengeluarkan energi ekstra untuk mencerna protein kolagen. Pengeluaran energi ekstra tersebut lantas membantu menurunkan berat badan. Pada saat yang sama, protein kolagen juga mempromosikan pembangunan otot. Jus aloe vera juga dikenal sebagai pencahar yang membuat makanan dipaksa keluar dari usus besar lebih cepat. Akibatnya, lebih sedikit energi yang diserap dari makanan.

Karena jus lidah buaya memiliki rasa pahit, dianjurkan mencampurnya dengan jus buah lain untuk membuat rasanya lebih enak. Namun, jika ingin, Anda juga dapat meminum jus lidah buaya secara langsung.

Pada hari-hari awal, seseorang dianjurkan mengonsumsi sekitar 60 gram jus lidah buaya yang dikombinasikan dengan jus buah atau sayuran. Secara bertahap, jumlah jus lidah buaya dapat ditingkatkan sampai 180 gram.

Asupan jus lidah buaya harus diiringi dengan asupan diet sehat serta olahraga minimal 30 menit selama 3—5 hari seminggu. Anda harus memperbanyak diet rendah lemak, rendah gula, dan rendah kalori untuk menjaga berat badan tetap ideal. Pada saat yang sama, tingkatkan jumlah konsumsi serat dan kurangi konsumsi makanan cepat saji.

Manfaat sehat lidah buaya

Jus lidah buaya merupakan suplemen gizi alami yang mengandung dua puluh asam amino, dua puluh mineral, dan sekitar dua belas vitamin. Berikut beberapa manfaat kesehatan lidah buaya.

  1. Meningkatkan sirkulasi darah.
  2. Mengatur tekanan darah.
  3. Memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh terhadap serangan bakteri dan virus.
  4. Mempercepat penyembuhan tulang, sendi, dan kerusakan jaringan internal.
  5. Menyembuhkan bisul.
  6. Menghilangkan sembelit.
  7. Mengatur tingkat gula dalam darah.
  8. Membantu melebarkan pembuluh kapiler sehingga membantu meningkatkan sirkulasi darah.
Baca Juga:  Secang, Rempah Pemberi Warna Merah
Loading...