Cara Ampuh Menjaga Kesehatan dan Kebersihan Ginjal


Pertanianku – Bumbu dapur yang satu ini diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan. Kira-kira apa ya? Bawang merah sering digunakan sebagai bumbu pada hampir semua masakan. Tak hanya digunakan sebagai bahan pelengkap pada masakan, ternyata bawang merah memiliki manfaat lainnya yang sangat menakjubkan.

Foto: pixabay

Bawang merah diketahui dapat membantu mengobati batuk, flu, dan demam. Selain menyehatkan, banyak yang percaya bahwa bawang merah bisa untuk membersihkan ginjal. Benarkah?

Seperti dikutip Step to Health, larutan bawang merah mampu mengeluarkan racun dari ginjal. Dengan kata lain, larutan bawang merah seringkali digunakan untuk proses detoksifikasi. Selain itu, bawang memiliki efek diuretik yang membantu mengeluarkan urine dan racun dalam tubuh.

Mengeluarkan racun dari ginjal atau detoksifikasi sangat diperlukan karena ginjal merupakan organ yang berfungsi menyaring racun dalam darah. Jika tidak dikeluarkan, racun tersebut akan menumpuk dan menyebabkan berbagai penyakit.

Namun, terkadang ginjal tidak mampu bekerja optimal, terutama akibat faktor tertentu, misalnya gaya hidup tidak sehat. Itu sebabnya detoksifikasi merupakan hal penting yang sebaiknya dilakukan sebelum ginjal mengalami masalah. Salah satunya, dengan larutan bawang merah.

Larutan bawang mampu membantu membersihkan ginjal dengan membuang racun dan mencegah inflamasi. Selain itu, larutan ini membantu menguatkan sistem ginjal.

Fungsi antibakteri, astringen, dan anti-inflamasi pada bawang merah juga membantu menjaga ginjal dalam kondisi prima. Tidak hanya itu, larutan ini juga bisa membersihkan saluran kencing sehingga mengurangi risiko infeksi saluran kemih.

Baca Juga:  Manfaat Wortel Tak Hanya untuk Mata, Ini Manfaat Lainnya!
loading...
loading...