Cara Budidaya Kacang Kapri Supaya Sukses

Pertanianku — Kacang kapri merupakan suatu jenis tanaman sayur yang paling banyak dicari oleh orang yang menyukai jenis sayur ini. Untuk mendapatkan kacang kapri pun tidak terlalu sulit karena Anda bisa membudidayakan sendiri sayuran ini. Namun, bagaimana cara budidaya kacang kapri supaya sukses?

a budidaya kacang kapri
Foto: Pixabay

Jika kita mengetahuinya lebih dalam lagi, jenis sayur kapri atau yang sering disebut dengan nama ercis ini ternyata memiliki banyak manfaat. Nah, berikut ini langkah-langkah budidaya kacang kapri yang bisa Anda tiru.

Memilih benih kacang kapri


Loading...

Untuk melakukan penanaman pada tanaman kapri ini perlu dilakukan dengan baik dan benar, seperti halnya melakukan pemilihan benih. Benih yang akan digunakan dalam melakukan penanaman ini harus berasal dari benih yang berkualitas baik dan tentunya dapat menghasilkan sayur kapri yang unggulan.

Setelah mendapatkan benih yang berkualitas yang baik, hal yang dapat dilakukan selanjutnya ialah melakukan penanaman. Kegiatan ini harus dilakukan dengan baik dan benar. Sebab, proses penanaman yang salah akan mengakibatkan terjadinya kegagalan.

Sebelum melakukan penanaman, ada baiknya melakukan pengolahan tanah yang akan digunakan untuk penanaman nantinya. Pengolahan tanah tersebut dapat dilakukan dengan cara pembajakan dan juga pencangkulan.

Pupuk terbaik untuk kacang kapri

Jika penanaman kapri telah dilakukan dengan baik dan benar, hal yang dapat dilakukan selanjutnya ialah melakukan pemupukan. Untuk jenis pupuk yang digunakan dalam melakukan penanaman kapri ini, boleh menggunakan pupuk apa pun.

Biasanya pupuk yang sering digunakan untuk jenis tanaman kapri ialah sejenis pupuk kandang atau pupuk urea. Untuk pemberian pupuk, tidak boleh dilakukan secara berlebihan. Artinya, pemberian pupuk untuk jenis tanaman ini harus sesuai dengan takaran yang ditentukan sebelumnya.

Baca Juga:  Cabai Pelangi Karya Anak Bangsa

Perawatan harian kacang kapri

Pemeliharaan yang dilakukan untuk jenis tanaman kapri ini tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Biasanya, untuk pemeliharaan jenis tanaman kapri ini tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu melakukan beberapa hal seperti penyiraman, pemupukan, pemangkasan, dan juga melakukan penyiangan.

Loading...
Loading...