Cara Budidaya Kangkung dengan Teknik Hidroponik

Pertanianku – Kangkung merupakan sayuran yang banyak dimanfaatkan untuk dijadikan bahan makanan. Kandungan gizi yang terdapat dalam kangkung banyak bermanfaat untuk tubuh dan kesehatan manusia. Kangkung merupakan salah satu sayuran yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia.

Cara Budidaya Kangkung dengan Teknik Hidroponik

Budidaya kangkung dengan teknik hidroponik caranya cukup mudah dan sederhana. Untuk budidaya kangkung dengan teknik hidroponik yang Anda butuhkan di antaranya biji kangkung, baskom dan juga penyaringan air dalam baskom, kemudian pupuk hidroponik untuk kangkung yang bisa kita dapatkan di toko pertanian.

Loading...

Biji kangkung yang akan Anda tanam dapat Anda dapatkan di toko pertanian, kemudian baskom nantinya akan digunakan sebagai media air dan nutrisi pupuk. Langkah pertama untuk budidaya kangkung hidroponik kangkung harus mengisi air serta ditambahkan dengan nutrisi hidroponik pada baskom, kemudian letakkan penyaringan air atau keranjang pada baskom, usahakan sedikit terendam air.

Langkah selanjutnya taruh biji kangkung pada saringan. Kemudian tempatkan dibawah terik matahari. Tidak masalah meletakkannya di bawah terik matahari asalkan air dalam baskom tidak berkurang, jika berkurang kita perlu menambahkan air lagi.

Beberapa hari bibit kangkung akan mulai tumbuh dan akar kangkung akan menembus melalui lubang-lubang penyaringan. Dalam penggunaan pupuk kita dapat menggunakan pupuk organik dan pupuk non organik.

Tanaman kangkung akan tumbuh dan dalam 25 hari siap untuk dipanen. Jika  Anda ingin memanennya setiap hari, Anda hanya perlu membuat sejumlah wadah tanam sekitar 25 wadah. Buatlah jarak waktu yang berbeda-beda agar nantinya kita dapat memanen hasilnya setiap hari.

Baca Juga:  Langkah Mudah Menanam Terung di Lahan
Loading...
Loading...