Cara Herbal Cegah Kencing Batu

Pertanianku — Kencing batu adalah penyakit yang cukup ditakuti banyak orang dan memang tidak bisa diremehkan begitu saja. Penyakit ini jelas sangat mengganggu dan menyiksa penderitanya. Dalam hal ini, Anda bisa cegah kencing batu dengan cara herbal.

cegah kencing batu
Foto: Dok. Pertanianku

Salah satu yang cukup bermanfaat untuk proses pencegahan adalah alpukat atau avokad. Buah alpukat mengandung lebih dari 25 nutrisi penting, termasuk vitamin A, B, C, E, dan K, copper, zat besi, phosporus, magnesium, dan kalium.

Nah, jika untuk mencegah kencing batu, bagian manakah yang sangat berguna?

Loading...

Anda bisa memanfaatkan daunnya yang ditambah dengan beberapa daun lin sehingga terbentuk sebagai jamu. Untuk membuat jamu, Anda bisa melakukan beberapa langkah berikut.

Persiapkan 4 lembar daun alpukat, 3 buah rimpang teki, 5 tangkai daun randu, setengah biji pinang, 1 buah pala, dan 3 jari gula enau. Setelah semua bahan sudah disiapkan, cuci dahulu, lalu rebus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 2 ¼ gelas saja.

Setelah itu, diamkan dan biarkan hingga menjadi dingin. Setelah cukup dingin, jamu ini baru bisa diminum. Minum ramuan ini secara rutin 3 × sebanyak ¾ gelas setiap hari. Cara ini, selain tidak memiliki efek samping seperti obat kimia, juga sangat bermanfaat untuk perawatan ginjal Anda.

Baca Juga:  Jangan Dibuang, Ini Dia Manfaat Biji Apel Jika Dikonsumsi
Loading...
Loading...