Cara Ikan Melepaskan Diri Dari Jerat Jaring Nelayan


Pertanianku – Mirip dengan jenis virus kebal antibiotik, superbugs, yang sudah berevolusi sehingga mereka bisa bertahan dari usaha terbaik kita memusnahkan mereka, kemungkinan ikan juga berevolusi untuk berenang lebih cepat sehingga bisa lolos dari jaring yang dibuat secara baik.

Cara Ikan Melepaskan Diri Dari Jerat Jaring NelayanLaporan para peneliti dari Universitas Glasgow di jurnal Proceedings of the Royal Society B, yang melakukan percobaan menemukan ikan yang berenang paling cepat adalah yang paling sukses menghindari jarring nelayan. Dari waktu ke waktu penangkapan yang “pilih-pilih” dapat mengakibatkan perubahan genetis di dalam populasi liar untuk sifat-sifat tertentu.

penangkapan ikan komersial menghasilkan 63 milyar dolar AS pendapatan rumah tangga per tahun, jadi, begitu tekanan penangkapan ikan yang intens berlanjut, ikan akan hilang atau menyerah pada selera makan kita. Untuk meneliti ini, para peneliti melakukan praktik penangkapan ikan dengan pukat komersial. di mana kecepatan jaring pukat ditentukan oleh kecepatan berenang maksimal dari satu spesies tertentu.

Artinya, meski banyak ikan dapat menjaga kestabilan kecepatannya menuju mulut jaring, kebanyakan akhirnya lelah, jatuh dan tertangkap. Para peneliti mencoba hal ini pada 43 jenis ikan wild minnows di laboratorium sambil mempelajari beberapa sifat, termasuk tingkat metabolisme dan kebugaran aerob dan anaerob.

Kemampuan ikan untuk berenang cepat dalam waktu yang singkat membutuhkan lebih banyak oksigen yang dikeluarkan. Hal ini memiliki dampak sangat besar pada kemampuan ikan untuk melepaskan diri dari penangkapan.

Baca Juga:  Mudahnya Budidaya Ikan Cupang
loading...
loading...