Cara Ini Mampu Tingkatkan Kandungan Vitamin D pada Jamur


Pertanianku – Jamur merupakan makanan yang umum ditemui pada sup. Sayuran ini tumbuh alami di pohon atau tanaman yang sudah busuk. Di dunia, jenis jamur sangat banyak, dan tidak semua jamur bisa dimakan. Ada jamur yang harus dihindari karena memiliki racun. Jamur yang bisa dimakan seperti jamur shitake, kancing, tiram, dan merang.

Foto: pexels

Jamur juga terkenal memiliki sumber vitamin D. Namun, vitamin D yang terkandung ternyata dapat ditingkatkan. Lantas, bagaimana caranya meningkatkan sumber vitamin D pada jamur?

Sejumlah studi mengungkapkan, menjemur jamur di bawah sinar matahari selama sejam bisa meningkat kandungan vitamin D dalam jamur. Waktu terbaik menjemur jamur adalah pada pukul 10.00 dan 15.00. Setelah itu, setelah menjemurnya jangan lupa untuk mencucinya.

Selain itu, cara memasak juga berpengaruh pada jumlah vitamin D jamur. Ketimbang merebus atau menggorengnya, memanggang jamur merupakan cara terbaik.

Idealnya, seseorang membutuhkan 2.000 unit vitamin D setiap harinya. Satu porsi jamur yang telah terpapar matahari mengandung sekitar 400 unit. Demikian seperti melansir dari Times of India.

Baca Juga:  Yuk, Lihat Kentang Terbesar di Dunia
loading...
loading...