Cara Melatih Anak Anjing


Pertanianku – Anjing yang tidak patuh dapat menjadi ancaman bagi Anda, keluarga, dan orang lain. Oleh karena itu, latihlah anak anjing untuk patuh. Hal ini bisa dimulai dengan latihan dasar selama 3 menit per hari. Adapun tips membuatnya patuh sebagai berikut.

Cara Melatih Anak Anjing

  1. Mengajarkan nama pada anak anjing Anda. Bila perlu, berikan imbalan saat dia menanggapinya.
  2. Gunakan intonasi dan kata yang sama setiap kali Anda memberikan perintah tertentu. Dengan demikian, anak anjing Anda tidak merasa bingung.
  3. Gunakan pujian atau pembetulan secepatnya setelah anak anjing menanggapi perintah Anda atau tindakan yang dapat membantunya belajar.
  4. Bersabar dan jagalah sikap Anda dengan baik. Jangan kesal atau putus asa jika anak anjing Anda tidak langsung mengikuti perintah Anda. Anak anjing akan merasakan jika Anda marah dan tidak sabar.
  5. Beri kalung dan tali penuntun. Buatlah anak anjing Anda menjadi terbiasa dengan kalung di lehernya dengan menggunakan kalung yang lembut dan pas. Setelah dia terbiasa, gunakan tali penuntun pada kalungnya pada saat mau makan. Tuntunlah anjing Anda ke tempat makanannya dengan tali penuntun sehingga ia akan menghubungkan tali penuntun sebagai suatu pengalaman yang positif.

 

Cara Melatih Anak Anjing

Sumber: Buku 242 Tips Merawat Binatang Kesayangan

loading...
loading...