Cara Membeli Ikan Hias via Internet


Pertanianku – Kian maraknya penggunaan internet di Indonesia turut memudahkan kegiatan jual beli secara online, tak terkecuali dalam jual beli ikan hias. Membeli ikan hias via internet memang sangat praktis, tetapi harus ekstra hati-hati dan benarbenar mengandalkan rasa percaya karena pembeli tidak bisa langsung melihat fisik dan kondisi ikan secara real.

Membeli Ikan Hias via Internet

Terlebih bila hendak membeli melalui situs internasional, tentu haru lebih berhati-hati lagi karena umumnya pembeli diminta untuk menggunakan akun kartu kredit dalam pembayarannya, salahsalah bisa disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, perhatikan hal-hal berikut ini.

  • Pilihlah situs-situs yang sudah terpercaya, memiliki banyak referensi, dan diyakini memiliki koleksi ikan hias yang berkualitas/bergaransi. Hal ini antara lain bisa dilihat dari banyaknya testimonial/respon positif dari orang-orang yang pernah membeli melalui situs tersebut.
  • Jika memang akhirnya memutuskan untuk membelinya, tanyakan pada penjual mengenai waktu pengiriman dan perkiraan tiba di rumah. Kemudian, ketika ikan hias pesanan sudah tiba, pastikan apakah benar-benar sesuai dengan pesanan dan kondisi ikan tetap baik.

 

Sumber: Buku 200 Tips Merawat Ikan Hias Di Rumah

Baca Juga:  Ikan Mas Ubah Air Jadi Alkohol Saat Musim Dingin, Benarkah?
loading...
loading...
SHARE
Previous articlePembesaran Baronang Di KJA
Next articleRusa