Cara Membuat Daun Tanaman Hias Mengilap


Pertanianku — Sejatinya, ada cara mudah untuk membuat daun tanaman hias selalu kelihatan bersih mengilap. Penyuka tanaman hias pasti akan lebih senang jika tanaman-tanaman yang ada di rumahnya terlihat bersih mengilap.

daun tanaman hias
Foto: Google Image

Ya, para penyuka tanaman hias pasti setuju kalau rumah yang dipenuhi tanaman akan terlihat lebih segar dan terasa sejuk. Terlebih, tanaman-tanaman yang ada itu memiliki daun-daun yang mengilap sehingga menambah nilai estetika rumah tersebut.

Cara untuk membuat daun-daun tanaman hias itu mengilap tidaklah sulit. Cukup campurkan air dengan baby oil, dan masukkan ke botol spray. Semprotlah setiap hari setelah menyiram.

Dengan begitu, daun tanaman akan tampak lebih mengilap dan terlihat semakin menawan.

Khusus untuk daun aglaonema, cara untuk membuatnya mengilap sedikit berbeda dengan daun pada umumnya. Caranya, menyemprotkannya dengan menggunakan susu.

Susu yang digunakan pun harus bubuk atau susu murni, bukan creamer atau kental manis. Sebab, susu manis akan mengundang semut untuk datang mengerubungi daun.

Terkait tata laksananya, bersihkan lebih dulu daun aglaonema ini dengan menggunakan kain lap basah, dan tunggu sampai kering. Kedua, oleskan larutan air yang merupakan campuran susu bubuk dan air.

Perlu diperhatikan, larutan ini jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer juga. Hasilnya, daun aglaonema pun semakin menawan dengan kilaunya yang cantik.

Baca Juga:  Tanaman Hias Ini Mampu Menangkal Santet