Cara Membuat Ramuan Herbal untuk Tumpas Asam Urat

Pertanianku — Asam urat adalah penyakit yang cukup mengganggu. Penyakit ini kerap kali menyerang seseorang yang sudah lanjut usia. Namun, tak menutup kemungkinan juga menyerang Anda yang masih muda. Jangan panik, sebenarnya Anda bisa membuat ramuan herbal untuk menuntaskan masalah asam urat ini.

membuat ramuan herbal
Foto: Google Image

Pengobatan herbal dipercaya aman dibandingkan dengan pengobatan secara medis. Kenapa begitu? Karena pengobatan dengan obat herbal hanya menggunakan bahan dasar tumbuh-tumbuhan.

Dalam melakukan pengobatan penyakit dengan cara herbal, hal yang perlu kita lakukan pertama kali ialah memilih bahan-bahan yang akan dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan obat herbal. Bahan-bahan tersebut bisa Anda dapatkan melalui tanaman-tanaman herbal yang telah dipercaya sebagai penyembuh berbagai macam penyakit.

Loading...

Biasanya bahan dasar tanaman herbal yang dipilih tidak boleh terkena penyakit atau hama. Kemudian, sebelum bahan dasar diolah menjadi obat herbal, sebaiknya kita mencuci semua bahan-bahan tersebut dengan bersih.

Dosis pengobatan asam urat dengan herbal

Dosis merupakan suatu hal yang sangat penting dalam membuat obat herbal. Jika dosis yang diberikan pada obat herbal terlalu tinggi, akan berakibat buruk kepada seseorang yang mengonsumsinya. Dosis yang diberikan pada obat herbal ini harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Biasanya yang menentukan dosis dalam obat ini ialah dokter atau ahli medis lainnya. Berarti kita tidak boleh mengonsumsi sembarang obat herbal karena bisa jadi dosis yang diberikan tidak sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh ahli medis.

Cara menyimpan jamu herbal alami

Ramuan herbal ini juga perlu disimpan di tempat yang baik. Biasanya penyimpanan ini di tempat-tempat yang kering. Jika ramuan tersebut diletakkan pada tempat yang lembap, bakteri atau sejenisnya akan mudah bersarang. Dengan begitu, ramuan yang dibuat sudah tidak terjamin lagi kebersihannya. Oleh karena itu, penyimpanan ramuan herbal ini harus dilakukan di tempat yang sesuai dan harus jauh dari jangkauan bakteri dan kuman.

Baca Juga:  Jahe, Solusi Jitu Atasi Asma yang Kambuh
Loading...
Loading...