Cara Menanam Buah Leci dalam Pot

Pertanianku — Tanaman leci adalah tanaman buah yang memiliki harga paling mahal di antara jenis buah lainya. Buah leci memiliki rasa yang manis dan nikmat. Leci ini bagus untuk dikonsumsi oleh siapa pun karena mengandung vitamin dan khasiat yang banyak. Anda juga bisa menanam buah leci di dalam pot.

menanam buah leci di dalam pot
Foto: Pixabay

Vitamin yang terkandung di dalam buah leci ini cukup banyak. Selain itu, juga mengandung Na yang tinggi, tetapi K yang terdapat di leci sangatlah rendah. Khasiat dan manfaat yang diperoleh ketika mengonsumsi buah leci ini cukup banyak. Terutama dapat meningkatkan keteraturan denyut jantung manusia.

Tabulampot leci harus melalui proses penanaman yang baik dan benar agar mendapatkan hasil yang baik pula. Cara penanaman yang baik harus menggunakan teknik penanaman yang benar. Teknik penanaman pada tabulampot buah leci sebagai berikut.

Loading...

Teknik penanaman

Teknik penanaman yang pertama adalah kita harus mempersiapkan pot penanaman yang berukuran besar seperti drum bekas atau yang lainnya. Selanjutnya, kita harus menentukan bibit yang akan ditanam. Bibit yang akan ditanam harus ditentukan dan harus diteliti dengan baik dan benar, agar menghasilkan buah yang berkualitas dan memiliki harga jual yang tinggi.

Kemudian, beri lubang pada bagian bawah pot tanaman untuk lubang peresapan air, agar air tidak menggenang di tanaman tersebut. Selanjutnya, media penanaman diberikan tanah bakar, sekam bakar, pupuk kandang, pupuk kompos NPK, dengan perbandingan yang sama rata.

Tanah yang diberikan haruslah padat karena tanaman leci tidak suka tanah yang renggang. Jika tanah renggang, tanaman akan mudah layu. Untuk mencegah terjadinya hama dan penyakit, siramkan tanah dengan cairan pestisida dan insektisida di seluruh bagian tanah yang ada. Terakhir, barulah dilakukan penyiraman menggunakan air biasa.

Baca Juga:  Pupuk yang Wajib Diberikan untuk Tabulampot
Loading...
Loading...