Cara Mengangkat Kelinci Yang Tepat, Tidak Menyakiti si Kelinci

Pertanianku Mengangkat kelinci harus dilakukan dengan benar karena jika dilakukan sembarangan bisa menyebabkan kelinci kesakitan dan menyerang Anda. Kelinci yang masih kecil cenderung lebih mudah diangkat dibandingkan kelinci yang sudah besar.

mengangkat kelinci
foto: pertanianku

Cengkeraman saat mengangkat kelinci harus kuat untuk mencegah kelinci melarikan diri dan mencegah risiko bahaya pada beberapa bagian tubuh kelinci seperti tulang punggung bagian bawah, pinggul, dan kaki belakang.

Jangan mengangkatnya dengan posisi memegang bagian kulit longgar di leher dengan satu tangan dan tangan lainnya tidak menopang tubuh kelinci. Hal tersebut dapat menyebabkan kelinci kesakitan. Selain itu, hindarkan mengangkat kelinci dengan memegang telinganya karena bisa merusak tulang rawan telinga.

Loading...

Cara mengangkat yang salah dapat menyebabkan tulang kaki belakang pada kelinci patah. Oleh karena itu, Anda harus mengangkatnya dengan cara yang benar. Berikut ini beberapa teknik mengangkat kelinci yang benar.

Kelinci kecil

Jika kelinci Anda masih kecil, angkat kelinci dengan cara memegangnya kuat secara perlahan pada bagian pinggang dan pinggul.

Kelinci besar

Kelinci besar bisa diangkat dengan cara memegang kulit longgar yang berada di lehernya. Setelah itu, tempelkan bagian tubuh belakangnya ke tubuh Anda. Gunakan tangan yang lainnya untuk menahan badan kelinci dari bagaian bawah.

Angkat dengan satu tangan

Jika Anda hanya bisa mengangkat dengan satu tangan, angkat kelinci dengan cara merangkul dada kelinci. Tangan yang satunya lagi bisa digunakan untuk menahan bobot kelinci di bagian bokong dan kaki belakang.

Mengapit di lengan

Mengangkat hewan menggemaskan ini bisa dilakukan dengan cara mengapitnya di lengan. Anda bisa menggunakan siku dan lengan untuk menahan tubuh kelinci, sedangkan telapak tangan digunakan untuk menggenggam kulit longgar di leher kelinci agar tidak terjatuh.

Baca Juga:  Manfaat Kelabang untuk Pakan Arwana

Kepala kelinci di siku

Anda bisa membawa kelinci dengan menempatkan kepalanya di bagian lekukan siku. Setelah itu, topang bagian bawah tubuh kelinci dengan lengan Anda.

Memegang kuat dada kelinci

Pegang kuat bagian dada kelinci dengan satu tangan, sedangkan tangan yang lainnya digunakan untuk menopang bagian bawah tubuh kelinci.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Loading...
Loading...