Cara Mengolah Daging Kambing agar Tidak Bau

Pertanianku — Hari raya Idul Adha identik dengan daging kurban. Biasanya, kita akan mendapat jatah daging kurban, baik itu daging sapi maupun daging kambing. Nah, agar semakin nikmat dan lezat saat disantap, berikut ini tips mengolah daging kambing agar tidak bau.

tips mengolah daging kambing
Foto: Google Image
  1. Taburi garam

Sebaiknya, daging kambing tidak dicuci sebelum diolah karena hal itu justru akan membuatnya menjadi semakin berbau dan alot. Namun, jika sudah telanjur mencuci daging kambing, cobalah taburi garam di seluruh sisinya. Diamkan selama 1 jam, kemudian bilas dengan air bersih. Daging kambing pun siap diolah sesuai selera.

  1. Lumuri jeruk nipis

Cara lain untuk menghilangkan bau pada daging kambing ialah melumurinya dengan perasan jeruk nipis. Tak hanya mengatasi bau, jeruk nipis juga membantu melunakkan dan membunuh bakteri pada daging kambing.

Loading...
  1. Rebus dengan rempah-rempah

Mencuci daging kambing tidak disarankan. Oleh karena itu, hilangkan baunya dengan merebus daging kambing dalam air masak. Untuk tambahan aroma, cobalah merebusnya dengan bumbu masak atau rempah-rempah yang wangi seperti daun jeruk, serai, atau jahe. Setelah baunya mulai pudar, buang air rebusannya untuk kemudian diolah dagingnya.

  1. Buang lemaknya

Cara lain untuk mengurangi bau daging kambing ialah dengan membuang bagian lemaknya. Dinginkan daging tersebut dalam kulkas hingga beku. Setelah itu, Anda bisa mengikis lemaknya, kemudian mengolahnya untuk sajian lezat Idul Adha bersama keluarga.

Baca Juga:  5 Pakan Alternatif Lele yang Murah dan Mudah Didapatkan
Loading...
Loading...