Cara Mengonsumsi Kurma untuk Meningkatkan Stamina Pria

Pertanianku — Kurma mengandung kalium yang tinggi sehingga mampu memperlancar pengiriman oksigen ke otak dan membantu menyeimbangkan cairan dalam tubuh. Sudah sejak dulu diketahui bahwa kurma merupakan buah khas Arab meskipun berasal dari Teluk Persia dan menjadi buah konsumsi orang-orang Timur Tengah. Ternyata, ada cara yang tepat untuk mengonsumsi kurma agar kandungan nutrisinya bermanfaat secara optimal untuk tubuh.

mengonsusmi kurma
foto: pertanianku

Kurma yang dimakan bersamaan dengan kulitnya

Daging buah kurma yang dikonsumsi bersamaan dengan kulitnya, mampu melancarkan pencernaan dan mencegah peradangan usus.

Loading...

Biji kurma ternyata berkhasiat

Tak hanya daging dan kulitnya, biji kurma juga memiliki khasiat yang tak kalah penting, yakni dapat menunda proses penuaan kulit karena mengandung fitohormon dan zat antipenuaan.

Kurma lubanah

Kurma lubanah merupakan kurma susu yang sangat baik dikonsumsi oleh kaum perempuan untuk memperlancar proses kelahiran. Kurma lubanah berukuran lebih kecil dibandingkan kurma lainnya dan bertekstur keras. Agar mudah dikonsumsi, kurma lubanah harus direbus terlebih dahulu agar menjadi empuk. Kurma lubanah juga mampu mengurangi pendarahan saat melahirkan dan menguatkan organ rahim.

Dicampur dengan susu untuk meningkatkan kadar protein

Buah kurma sering dikonsumsi secara langsung. Namun, tidak jarang kurma dibuat menjadi menu makanan, seperti yoghurt, muffin, dan permen. Kurma juga dapat dikonsumsi bersamaan dengan es krim, salad, sirup, atau produk susu yang dapat meningkatkan kandungan protein.

Buah yang baik untuk buka puasa

Penyerapan gula yang terkandung di dalam kurma lebih cepat terjadi dibandingkan dengan penyerapan pati nasi yang membutuhkan waktu agak lama. Oleh karena itu, buah kurma sangat cocok dijadikan hidangan berbuka puasa.

Batasi konsumsi kurma jika Anda penderita penyakit ini

Baca Juga:  Cara Pemangkasan Pohon Apel agar Pohon Cepat Berbuah dan Bertajuk Indah

Bagi penderita diabetes melitus tidak disarankan untuk mengonsumsi kurma terlalu banyak. Hal ini dikarenakan kandungan gula monoskarida yang terlalu tinggi mampu meningkatkan kadar gula dengan cepat.

Penambah stamina laki-laki

Kurma kering merupakan makanan yang menguatkan laki-laki. Pengolahan kurma kering dilakukan dengan ditumbuk dan dicampur almond, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Ramuan ini sangat manjur untuk menaikkan stamina seksual pria.

 

 

Loading...
Loading...