Cara Mengonsumsi Sarang Burung Walet untuk Mendapatkan Khasiatnya

PertaniankuSarang burung walet menjadi sebuah fenomena karena memiliki harga jual yang cukup tinggi. Ini karena khasiat yang diberikan dari sarang burung walet sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, sarang burung walet adalah salah satu makanan yang lagi tren sebagai food suplement.

Sarang burung walet
Foto: Google Image

Sarang walet memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan serta kecantikan wajah. Khasiat sarang walet untuk kecantikan telah dibuktikan oleh banyak orang karena sarang burung walet memiliki kandungan anti-oksidan yang telah dikenal mampu mengatasi penuaan dini. Dengan mengonsumsi sarang burung walet sesudah dan sebelum tidur, kandungan yang ada pada sarang walet tersebut akan bekerja untuk memperlambat proses penuaan kulit.

Sarang burung walet memiliki kandungan glycoprotein yang cukup tinggi memiliki fungsi dalam meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak. Tentunya, hal ini sangat bisa mencegah timbulnya keriput.


Loading...

Masyarakat Cina biasanya mengonsumsi sarang walet sebagai sup, dan menjadi salah satu makanan dengan harga yang cukup mahal. Hal ini tentu sangat wajar mengingat betapa besar kandungan manfaat yang ada pada sarang walet itu sendiri.

Untuk mendapatkan khasiat dari sarang burung wallet, baik untuk kesehatan maupun untuk merawat kecantikan kulit dapat dilakukan dengan mengonsumsinya secara rutin. Apabila Anda hanya mengonsumsi sekali, hasilnya tidak begitu memberi efek yang signifikan apalagi instan sehingga perlu mengonsumsinya secara rutin dan teratur.

Nah, sebelum dikonsumsi tentu perlu melewati beberapa proses. Sebab, pada sarang walet segar biasanya masih terdapat bulu, kotoran burung hingga serpihan pecahan telur.

Cara memasak sarang burung walet sangat sederhana. Di Cina, sarang walet biasanya dicampur atau dijadikan makanan sup, yaitu dengan cara menambahkan kaldu ayam yang ditambahkan dengan beberapa jamur ataupun sayuran.

Untuk sarang walet dalam kemasan, biasanya sudah mengandung gula batu. Anda bisa menyajikanya di dalam gelas, lalu bisa dicampur dengan beberapa potongan buah-buahan segar serta es batu. Selain menggunakan es, penyajian dengan cara hangat juga bisa Anda lakukan.

Penting untuk diketahui apabila Anda mengonsumsi sarang burung walet dari kemasan, disarankan agar tidak membiarkan kemasannya terbuka terlalu lama apalagi sampai berjam-jam. Pasalnya, hal ini dapat menghilangkan manfaat serta khasiat dari sarang walet itu sendiri. Segera konsumsi setelah kemasan dibuka, dan tutup kembali untuk disimpan dengan baik.

Loading...
Loading...