Cara Merawat Anggrek Hitam


Pertanianku – Anggrek adalah salah satu jenis tanaman hias yang banyak digemari orang, salah satu yang disukai orang yakni anggrek hitam. Dikalangan pecinta tanaman anggrek hitam ini tidak asing lagi ditelinga Anda bukan, bahkan di Kalimantan Timur anggrek ini dijadikan maskot provinsi tersebut. Karena keunikannya yang dimiliki anggrek hitam kini telah banyak dibudidayakan.

Cara Merawat Anggrek Hitam

Perawatannya sendiri memerlukan perhatian khusus, karena melihat harga anggrek jenis  tergolong tanaman yang mahal. Perlu Anda ketahui beberapa cara untuk merawat anggrek hitam agar tetap tumbuh dengan subur.

Merawat anggrek hitam tidak boleh sembarangan. Salah satu cara merawatnya adalah tempatkan bunga ini terkena pancaran sinar matahari yang cukup, karena pancaran sinar matahari sangat dibutuhkan dalam proses fotosintesis tanaman ini, tapi usahakan jangan terlalu terik terpancar sinar matahari karena akan membuat bunga anggrek layu bahkan mati.

Seperti tanaman pada umumnya bunga anggrek hitam pun juga memerlukan pupuk agar tetap tumbuh dengan subur. Jangan asal sembarangan memberikan pupuk, Anda dapat memberikan pupuk khusus anggrek atau pupuk yang khusus diperuntukkan untuk tanaman-tanaman bersuhu tropis, usahakan kelembaban bunga ini tetap terjaga.

Penyiraman bunga anggrek dapat dilakukan dua kali sehari untuk anggrek hitam yang masih muda, berbeda dengan anggrek dewasa yang hanya memerlukan penyiraman satu kali sehari yang dilakukan pada pagi hari. Tidak sulit bukan cara merawatnya, bunga ini masih menjadi primadona di Indonesia karena pesona dan keindahannya.

Baca Juga:  Neraca Perdagangan Sektor Pertanian Tumbuh Hingga 70 Persen
loading...
loading...