Cara Mudah Mengatasi Panik dengan Konsumsi Sayuran Ini

Pertanianku – Seseorang yang tengah panik biasanya akan diliputi situasi yang membuatnya menjadi stres. Stres memang umum terjadi oleh semua orang, tapi jika Anda tak dapat mengendalikannya, bisa-bisa kesehatan dan aktivitas Anda bisa terganggu dan kacau.

Namun, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, ada cara mudah yang dapat mengatasi stres ketika Anda sedang panik. Kira-kira apa ya?

Ketika seseorang sedang panik biasanya dapat diatasi dengan melakukan beberapa cara seperti relaksasi ataupun melakukan kegiatan yang dapat membuat Anda lebih merasa tenang. Namun, ternyata ada beberapa sayuran yang wajib dikonsumsi untuk membantu meredakan panik.

Pasti Anda penasaran dengan sayuran tersebut bukan? Yuk, simak uraian berikut.

1. Brokoli

Foto: pixabay

Sayuran hijau yang satu ini juga terkenal memiliki vitamin C yang cukup tinggi seperti jeruk. Konten penting lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah vitamin A. Vitamin yang juga merupakan anti-oksidan bekerja untuk mengelola stres sehari-hari.

Ketika suasana hati Anda tidak baik, brokoli siap membantu. Makanan super ini akan membantu menggantikan nutrisi yang hilang. Anda cukup menambahkan brokoli dengan saus favorit tambahan Anda, atau menggorengnya dengan tepung.

2. Bayam

Foto: pixabay

Kandungan mikronutrien dalam sayuran hijau sangat tinggi. Vitamin A, C, dan K, serta beberapa mineral seperti mangan dan besi yang terkandung di dalamnya, selain menyehatkan tubuh juga dapat membantu meredakan rasa panik.

Vitaminn C yang cukup tinggi dalam bayam diketahui dapat membantu Anda mengurangi stres. Ketika kita mengalami stres, kelenjar adrenal, dimana hormon stres tersimpan akan cepat kehilangan vitamin C.

Bayam berfungsi untuk menggantikan vitamin yang hilang itu. Jadi, kalau sedang stres, coba ganti selada dalam menu salad Anda dengan bayam yang menyediakan lebih banyak nutrisi.

Baca Juga:  Rahasia di Balik Manfaat Seledri yang perlu Anda Ketahui

3. Seledri

Foto: pixabay

 

Kemampuan seledri untuk mengurangi tekanan darah telah lama diakui oleh praktisi pengobatan Cina. Anda juga harus tahu bahwa seledri juga bisa membantu meredakan kepanikan Anda sehingga bisa lebih tenang.

Ini dikarenakan seledri mengandung phthalides, senyawa yang dapat mengendurkan otot-otot arteri. Senyawa ini akan mengatur aliran darah yang memungkinkan pembuluh darah membesar, mengurangi tekanan darah. Gejala ini sangat mungkin terjadi ketika Anda stres. Jadi, saat panik atau stres, Anda bisa menambahkan sayuran ini untuk sup atau salad.

4. Asparagus

Foto: pixabay

Kunci untuk menyingkirkan stres dan panik terletak pada anti-oksidan dan vitamin. Asparagus juga termasuk sayuran yang tinggi anti-oksidan.

Jangan ragu untuk memesan sup asparagus untuk makan siang. Pilihan menu ini benar-benar membantu Anda menormalkan suasana hati yang sedang kacau, panik, dan depresi.