Cara Simpel Membuat Pagar Rumah agar Lebih Indah

Pertanianku — Pagar rumah menjadi bagian rumah pertama yang dilihat oleh tamu yang bertandang ke rumah Anda. Oleh karena itu, memastikannya selalu dalam keadaan indah adalah salah satu bentuk memelihara keindahan rumah. Salah satu caranya bisa dengan menanam beberapa tanaman penghias pagar rumah berikut.

Clematis

tanaman penghias pagar
Foto: freepik

Warna bunga yang ungu lembut menjadi ciri khas tanaman clematis. Tanaman hias ini merupakan tanaman rambat yang bisa tumbuh merambat pada dinding rumah ataupun pagar halaman. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencoba menanam clematis sebagai pemanis pagar. Namun, Anda harus bersabar karena tanaman ini perlu waktu agak lama untuk bisa berbunga.

Loading...

Mawar

tanaman penghias pagar
Foto: pixabay

Tanaman hias legendaris ini sudah tidak perlu diragukan keindahannya. Tanaman mawar yang ditanam rimbun dekat dengan pagar yang rendah akan memberikan kesan asri dan anggun. Mawar akan tetap indah meskipun tidak dipangkas sekalipun. Tanam mawar di dekat pagar yang rendah agar bunganya dapat terlihat dari luar pagar.

Bunga soka

tanaman penghias pagar
Foto: freepik

Tanaman hias yang satu ini memiliki ciri bunga yang berwarna mentereng, mulai dari merah, merah muda, putih, hingga kuning. Tanaman ini pun bisa dibentuk sesuai keinginan jika Anda merapikannya dengan rutin. Termasuk, jika Anda ingin menanamnya dekat dengan pagar rumah.

Pakis

tanaman penghias pagar
Foto: freepik

Merupakan tanaman jenis paku-pakuan, keberadaan pakis sebagai tanaman hias bisa Anda manfaatkan untuk menghias pagar rumah. Dari banyaknya jenis pakis, salah satu yang bisa Anda gunakan adalah pakis boston. Tanam pakis pada media tanam dan biarkan hingga membesar. Pagar rumah pun akan terkesan hijau dan asri.

Morning glory

tanaman penghias pagar
Foto: pixabay

Memiliki ciri khas bunga yang berwarna biru keunguan, morning glory memiliki daya pikat tersendiri sebagai tanaman penghias pagar. Tanaman hias ini merupakan jenis tanaman rambat sehingga cocok dipadukan bila Anda menggunakan pagar besi. Morning glory akan merambat dengan cantik di pagar rumah Anda.

Baca Juga:  Budidaya Hortensia si Bunga Banyak Warna

Morning glory bisa tumbuh dengan baik di daerah yang beriklim tropis ataupun daerah dengan suhu rendah. Perawatan morning glory yang mudah juga bisa Anda pertimbangkan.

 

Loading...
Loading...