Cara Tepat Mengetahui Kepiting yang Segar


Pertanianku – Kepiting merupakan salah satu komoditas perikanan yang cukup potensial. Kepiting yang termasuk ke dalam jenis seafood ini dapat diolah menjadi berbagai macam masakan. Selain rasanya yang gurih dan lezat, ternyata kepiting juga kaya akan manfaat bagi tubuh asalkan dengan cara pengolahan yang baik dan tepat, serta mengonsumsinya dengan aturan yang tepat juga.

Cangkangnya yang keras seringkali membuat mereka yang mengonsumsi kepiting bingung. Namun, tahukah Anda bahwa daging yang tersembunyi di balik cangkang itu sebenarnya masih dalam keadaan segar atau tidak ya?

Bagi Anda pecinta kepiting, ada cara untuk mengetahui bahwa daging kepiting masih segar atau tidak.

“Kalau rasa dagingnya terasa aneh menandakan bahwa dagingnya sudah tidak segar,” kata Albert Wijaya, Executive Chef dan Owner The Holy Crab, dikutip dari Okezone.

Selain dari rasa dagingnya, ada satu hal lagi yang menandakan bahwa daging kepiting sudah tidak segar, yakni tekstur dagingnya.

“Dilihat dagingnya, kalau benyek (lembek) dan teksturnya hancur. Daging kepitingnya jangan dimakan karena sudah enggak segar,” tutur Albert.

Baca Juga:  Nelayan dapat Bantuan Alat Tangkap Ikan Ramah Lingkungan
loading...
loading...