Cari Tanaman Tahan Panas? Coba 4 Tanaman Hias Ini

Pertanianku — Apakah Anda tinggal di daerah yang mendapatkan sinar matahari cukup tinggi dengan curah hujan rendah? Anda tidak perlu khawatir karena masih banyak tanaman hias tahan panas dan bisa ditanam di pekarangan rumah Anda. Halaman pun menjadi lebih asri dengan keberadaan tanaman hias ini tanpa perlu khawatir layu.

Bougenville

tanaman hias tahan panas
Foto: freepik

Populer karena warna bunganya yang menarik, bougenville tidak membutuhkan banyak air dalam perawatannya. Tanaman hias ini cukup tahan terhadap lingkungan yang panas dan kering. Tanaman yang punya julukan lain ‘bunga kertas’ ini juga mudah dibudidayakan di mana saja. Anda bisa bertanam bougeville dari benih.

Loading...

Keindahan bougenville akan sempurna ketika tanaman ini berbunga. Warna-warna cerah seperti ungu, merah muda, dan putih akan menghiasi halaman rumah Anda. Bunganya yang lebat bisa tumbuh di setiap cabangnya.

Euphorbia

tanaman hias tahan panas
Foto: freepik

Bunga berwarna cerah juga dimiliki oleh tanaman hias ini. Euphorbia bisa tumbuh tanpa membutuhkan air yang banyak. Selain itu, euphorbia justru akan tumbuh optimal bila mendapat paparan sinar matahari secara langsung. Jika tidak, bunganya akan kusam dan pertumbuhannya tidak akan maksimal.

Tanaman euphorbia bisa ditumbuhkan di dalam pot. Selain itu, Anda hanya perlu menyiramnya selama beberapa kali. Tanaman ini cocok bagi Anda yang tidak memiliki waktu luang untuk bercocok tanam.

Agave attenuata

tanaman hias tahan panas
Foto: pixabay

Pernahkah Anda melihat tanaman hias yang satu ini? Ciri utama tanaman yang juga dikenal dengan nama siklok ini adalah daunnya yang berwarna agak putih dan teksturnya tebal. Bagian ujung daun meruncing dan tajam. Meskipun demikian, Agave attenuata tidak berduri.

Anda bisa menanam tanaman hias ini di sekitar rumah. Tak butuh perawatan yang rumit, Anda bisa meninggalkannya dan menyiramnya hanya dalam beberapa kali seminggu. Meskipun demikian, warna daun dan keindahannya akan tetap mempercantik rumah Anda.

Baca Juga:  Obati Asma dengan Tanaman Hias Irah-irahan (Cissus javana)

Lidah mertua

tanaman hias tahan panas
Foto: pixabay

Lidah mertua terkenal karena bisa mengurangi polusi udara di dalam ruangan. Tanaman ini juga digemari karena perawatannya yang mudah. Warna dan bentuk daun yang menarik juga menjadi daya tarik tersendiri. Apakah Anda salah satu peminatnya?

Anda bisa bertanam lidah mertua di dalam pot dan diletakkan di halaman rumah atau teras. Selain itu, Anda juga bisa menanamnya langsung di pekarangan sebagai pembatas antartanaman. Jenisnya yang beragam bisa Anda pilih berdasarkan selera.

Loading...
Loading...