Cegah Kanker Otak dengan Setetes Minyak Zaitun


Pertanianku – Minyak zaitun berasal dari tanaman zaitun yang banyak tumbuh di wilayah Mediterania. Minyak zaitun sejak lama telah terkenal bermanfaat untuk kecantikan. Tak hanya bisa digunakan untuk perawatan kecantikan, minyak zaitun kerap digunakan untuk memasak. Namun, tahukah Anda bahwa minyak zaitun dapat bermanfaat bagi kesehatan? Bahkan, dapat membunuh sel kanker. Benarkah demikian?

Tidak ada orang yang menginginkan untuk terkena penyakit kanker. Begitu pula dengan Anda. Sayangnya, pola hidup dan pola makan yang dijalani mampu mengakibatkan kita terkena penyakit mengerikan ini.

Konsumsi minyak zaitun dalam masakan Indonesia memang belum banyak. Namun, demi alasan kesehatan, tak ada salahnya jika Anda mulai melirik minyak sehat ini untuk mencegah penyakit berbahaya seperti kanker otak.

Terdapat sebuah penelitian menunjukkan bahwa senyawa alami yang ditemukan di dalam minyak zaitun dapat membantu mencegah perkembangan kanker otak.

“Penelitian kami menemukan bahwa asam oleat, zat utama di dalam minyak zaitun dapat mendukung produksi molekul penekan tumor di sel dalam otak. Zat yang juga dikenal sebagai asam lemak ini akan merangsang produksi molekul sel yang fungsinya untuk mencegah protein penyebab terbentuknya kanker,” kata pemimpin penelitian ini, Gracjan Michlewski dari Universitas Edinburgh, Inggris, sebagaimana melansir Boldsky.

Temuan ini juga dipublikasikan oleh Journal of Molecular Biology ini menunjukkan bahwa terapi menggunakan minyak zaitun untuk mencegah kanker otak bisa saja terjadi.

Cara mengonsumsinya, bisa dengan mencampurnya ke dalam salad atau menumis dengan menggunakan minyak ini.

Nah, itu tadi manfaat minyak zaitun yang bisa membantu Anda menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya.

Baca Juga:  Musim Hujan Datang, Redakan Flu dengan Perbanyak Konsumsi Brokoli
loading...
loading...