Cegah Kanker Payudara dengan Rutin Makan Pare


Pertanianku – Pare adalah sayuran buah yang memiliki rasa pahit. Banyak orang tidak menyukainya karena rasanya sangat pahit. Meskipun demikian, di balik rasanya yang super pahit ternyata pahe bermanfaat untuk kesehatan terutama untuk wanita. Pare dapat mencegah kanker payudara, lho!

Hal tersebut dibuktikan oleh sebuah penelitian yang telah dilakukan bahwa sel kanker bisa dimatikan dengan mengonsumsi ekstrak pare. Kemoterapi akan mematikan sel-sel tubuh secara sama rata, pare ternyata bekerja lebih selektif dengan mematikan sel kanker saja. Fakta ini diungkapkan oleh Rachael Ray, seorang profesor pathologi dari Saint Louis University.

Sayuran ini ternyata memiliki banyak kandungan yang sangat banyak jika dikonsumsi. Pare mengandung phytochemicals, lutein, lycopene seperti pada tomat, potassium, carotene, dan albiminoid. Kandungan-kandungan tersebut efektif untuk memerangi berbagai penyakit dan gangguan dalam tubuh.

Jika memang Anda termasuk orang yang tahan dengan rasa pahit pare, Anda bisa mengonsumsinya langsung dalam bentuk jus bersama buah atau sayuran yang lain. Jika tidak, Anda dapat mengonsumsinya setelah diolah menjadi masakan.

Baca Juga:  Sejuta Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan
loading...
loading...