Ceri Ampuh Usir Lemak Perut


Pertanianku – Sebuah peneliti mendapati bahwa menambahkan buah ceri ke dalam menu makanan dapat membantu mengurangi resiko penyakit pembuluh darah dan jantung serta sindrom metabolis.

Ceri Ampuh Usir Lemak Perut

Hal ini diungkapkan pada sebuah hasil studi yang baru dilakukan mengenai buah ceri yang diteliti oleh University of Michigan. Studi tersebut dilakukan dengan memberi tikus dua jenis makanan yang berbeda, yakni makanan dengan karbohidrat sedang namun, berlemak tinggi dengan kandungan 45% kalori dari lemak, 40% kalori dari karbohidrat dan makanan berkarbohidrat tinggi, namun, rendah lemak 10% kalori dari lemak, 75 kalori dari karbohidrat.

Hasilnya penelitian menyebutkan, tikus yang mendapat tambahan bubuk ceri pada makanan mereka memiliki pengurangan kolesterol sebanyak 11% setelah tiga bulan berlalu. Selain itu, tikus yang diberikan bubuk ceri memiliki lemak tubuh 54% sedangkan lemak tubuh 63% terdapat pada tikus yang tidak diberikan bubuk ceri pada makanan mereka. Kebanyakan penurunan lemak berada di sekitar daerah perut tikus. Tikus yang memakan ceri juga memiliki penurunan penanda radang TNF-alpha sebesar 40% dan pengurangan penanda radang IL-6 sebanyak 31%.

Para peneliti mendapati bahwa kegiatan gen yang menghasilkan kedua bahan itu berkurang pada tikus yang mengonsumsi ceri, sehingga menunjukkan bahwa buah ceri mungkin mengurangi radang pada tingkat sistemik.  Jadi, jika Anda ingin mengurangi lemak di perut, kolesterol, dan meminimalkan timbulnya radang, maka, tak ada salahnya jika Anda mulai rutin mengonsumsi buah ceri.

Baca Juga:  Ini Dia Buah yang Mematikan dan Harus Dihindari
loading...
loading...