CropLife Agriwarta Awards 2018: Ajang Apresiasi Berita Pertanian Terbaik


Pertanianku — CropLife Indonesia mengumumkan hasil lomba pemberitaan dengan tajuk “Tata Kelola Penggunaan Produk Perlindungan Tanaman/Pestisida yang Aman dan Berkelanjutan atau Dikenal dengan Stewardship Program” di Hotel Aston, Jakarta, Selasa (6/3).

CropLife Agriwarta Awards
Foto: doc. Pertanianku

Sistem penjurian untuk perlombaan tersebut dilakukan oleh internal CropLife Indonesia, perusahaan anggota CropLife, dan Karsa. CropLife Agriwarta Awards 2018 memilih tiga berita dari kategori media nasional dan media khusus pertanian yang memenuhi kriteria, yang membantu pertanian di Indonesia.

Fokus masalah dari CropLife Indonesia adalah kurangnya tata kelola pertanian yang dimiliki para petani Indonesia. Selama ini, petani telah mengalami banyak kerugian, terutama karena tingginya biaya teknologi dan ancaman gagal panen yang umumnya disebabkan oleh serangan hama dan penyakit.

Untuk menyikapi hal tersebut, CropLife mengapresiasi peran media sebagai jembatan penting yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan secara aktual, faktual dan terpercaya.

Agung Kurniawan selaku Direktur Executif CropLife Indonesia meyakini bahwa dengan adanya kerja sama dan bantuan dari media, maka dapat mempercepat penyampaian informasi kepada masyarakat, khususnya petani.

“Kami berharap, petani bisa memiliki pengetahuan yang cukup terkait pertanian yang meliputi pemanfaatan pestisida dan tata cara pertanian yang baik dan benar,” kata Agung dalam sambutan dan pemaparan overview kegiatan CropLife Indonesia sepanjang 2017.

Sementara itu, Yuda Kartohadiprojo menuturkan, di era digitalisasi seperti sekarang ini, penggunaan media sosial dan aplikasi android juga merupakan terobosan baru di dunia pertanian.

“Sebagai aplikasi pertanian terdepan di Indonesia, kami bangga dapat menyebarkan pengetahuan tentang pertanian yang baik di kalangan petani.  Kami sangat mendukung usaha ini dan penggunaan teknologi digital secara tepat guna,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pameran dan Kontes Durian Terbesar Siap Digelar di Sumbar
loading...
loading...