Daftar Makanan ini memiliki Kandungan Vitamin D Paling Tinggi


Pertanianku – Manusia selama hidupnya sangat memerlukan vitamin D. Vitamin D bisa didapatkan dari sinar matahari di pagi hari. Namun, vitamin D tidak hanya didapatkan dari sinar matahari di pagi hari. Masih banyak sumber vitamin D yang bisa Anda dapatkan. Misalnya dari berbagai makanan tertentu yang memiliki banyak sekali kandungan vitamin D-nya. Jadi, Anda tidak perlu berpanas-panasan ria di bawah sinar matahari di pagi hari.

Anda bisa mengonsumsi makanan yang memiliki banyak kandungan vitamin D-nya. Apa saja makanan yang memiliki kandungan vitamin D yang tinggi? Berikut daftarnya.

  1. Ikan salmon

Daftar Makanan ini memiliki Kandungan Vitamin D Paling Tinggi

Siapa yang tidak tahu ikan salmon? Ikan ini seringkali dijadikan menu favorit di restoran-restoran mewah. Harganya pun sangat mahal di restoran mewah.

Menu ikan salmon, tidak hanya ada di restoran mewah. Banyak juga restoran biasa yang menyajikan menu ikan salmon.

Tidak heran banyak orang rela mengeluarkan uang banyak demi menikmati ikan salmon. Ini karena rasanya yang enak. Selain enak, ikan salmon juga memiliki kandungan vitamin D yang sangat tinggi. Setengah bagian fillet ikan salmon mengandung 1.400 UI vitamin D. Jadi, dengan mengonsumsi setengah fillet ikan salmon bisa memenuhi dua kali kebutuhan tubuh terhadap vitamin D.

  1. Jamur shiitake

Daftar Makanan ini memiliki Kandungan Vitamin D Paling Tinggi

Akhir-akhir ini, menu masakan jamur cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Selain enak, harga jamur juga cukup murah. Namun, Anda perlu berhati-hati dalam memilih jamur. Jangan asal jamur Anda konsumsi. Ini karena sebagian jamur merupakan jamur racun. Sebagian lagi jamur yang aman untuk dikonsumsi. Bahkan, sehat untuk tubuh.

Salah satu jamur yang sehat untuk tubuh adalah jamur shiitake. Jamur ini memiliki kandungan vitamin D yang cukup tinggi. Ini karena jamur shiitake banyak sekali menyerap sinar matahari. Selain vitamin D, jamur shiitake juga memiliki kandungan vitamin B, B1, dan B2.

  1. Ikan tuna
Baca Juga:  Jangan Salah! Ada Makanan Sehat yang tidak Benar-benar Menyehatkan

Daftar Makanan ini memiliki Kandungan Vitamin D Paling Tinggi

Ikan tuna merupakan ikan yang paling banyak dikonsumsi oleh penduduk Jepang. Penduduk Jepang sangat menyukai ikan tuna. Bahkan, makanan yang ada di Jepang banyak yang mengandung ikan tuna.

Kandungan gizi pada ikan tuna dapat meningkatkan daya ingatan. Selain itu, dengan mengonsumsi tiga ons ikan tuna, setengah dari kebutuhan tubuh terhadap vitamin D terpenuhi.

loading...
loading...