Dari Bibit Cabai Gratis Hingga Obral Buku Murah Meriahkan HUT-18 Kota Depok

Pertanianku.com – Gebyar Mekarsari Kelurahan Cinta Keluarga merupakan salah satu rangkaian acara HUT Kota Depok ke-18. Acara pada 13 Mei 2017 ini bertempat di Lapangan Kelurahan Mekarsari, Cimanggis Depok. Dihadiri beberapa pejabat daerah, seperti camat, lurah, aparat, dan tentunya Walikota dan Wakil Walikota. Mulai pukul 06.30 itu sudah ramai oleh hadirnya warga sekelurahan Mekarsari yang berasal dari beberapa Rukun Warga di sana.

Gebyar HUT Kota Depok ini diramaikan dengan kegiatan gerak jalan santai, senam, lomba tumpeng, serta lomba lainnya yang berlangsung sangat meriah. Apalagi acara dibuka oleh Walikota dengan menyampaikan sambutan sekaligus sebagai melepas peserta gerak jalan. Pada sambutannya beliau menyampaikan kepada warga masyarakat untuk mencapai tiga program unggulan yang diamanatkan Presiden Indonesia kepada Kota Depok tentang mewujudkan kota yang bersih, cerdas atau smart city, dan kota yang ramah dan cinta keluarga. “Untuk itu kita sama-sama mewujudkan 3 program utama kita, yaitu agar kota sehat, cerdas, dan ramah keluarga. Sehingga kita menjadi keluarga Depok yang sejahtera dan akan mengantar Depok ke gerbang kebahagiaan,“ ungkapnya.

Kemeriahan acara ini tidak hanya dari hiburan yang disajikan oleh panitia, tetapi juga adanya peresmian pameran produk unggulan Kecamatan Cimanggis 2017 serta bazar yang terdiri dari beberapa stand menarik. Penebar Swadaya salah satunya turut serta meramaikan. Stand buku obral Penebar Swadaya menarik banyak perhatin peserta, terutama orangtua dan anak-anak. Buku-buku olahan pangan dan buku anak menjadi minat bagi peserta yang mengunjungi stand.

Kemeriahan acara ini tidak hanya sampai di situ. Peserta yang hadir sangat antusias menunggu–nunggu pembagian doorprize dari panitia yang membagikan hadiah-hadiah sangat menarik. Namun ternyata ada bagian yang lebih menarik lagi, pada kesempatan ini Yayasan Bina Swadaya membagikan 2.000 bibit cabai untuk semua orang yang hadir. Masyarakat tidak sabar untuk menukarkan kupon bibit cabai tersebut. Pemberian bibit cabai kepada masyarakat diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Otok S. Pamuji mewakili Bina Swadaya kepada Wakil Walikota Depok, Bapak Pradi Supriatna.

Salah satu peserta, ibu dari RW 011 Kelurahan Mekarsari mengatakan, “Kalau kita punya bibit dan sudah bisa menanam cabai sendiri di rumah enak, jadi mau harga cabai mahal kita gak takut, sudah punya sendiri.”

Pembagian bibit cabai ternyata tidak hanya dilakukan pada acara ini. “Nanti akan ada tambahan bibit cabai yang akan disampaikan langsung kepada beberapa Rukun Warga sekitar Mekarsari”, jelas Otok S. Pamuji.

loading...
loading...