Daun Kemangi Dapat Menjadi Solusi Masalah Keputihan pada Wanita


Pertanianku – Seringkali wanita merasa tidak nyaman pada area kewanitaannya dan kebanyakan hal itu terjadi karena keputihan. Keputihan disebabkan karena jamur dan hampir semua wanita pernah merasakan penyakit ini. Untuk mengobati keputihan, periksakan diri ke dokter spesialis. Tentu saja kegiatan tersebut mengeluarkan biaya yang cukup lumayan.

Daun Kemangi Dapat Menjadi Solusi Masalah Keputihan pada Wanita

Cara sederhana bagi Anda yang tidak ingin memeriksakan ke dokter,tetapi cukup ampuh untuk mengobati dan meringankan keputihan adalah dengan menggunakan obat herbal obat ini berasal dari bahan alami berupa tanaman obat. Salah satunya adalah daun kemangi yang dapat berfungsi sebagai obat herbal untuk mengobati keputihan.

Daun kemangi memiliki aroma yang cukup tajam. Jadi tidak aneh jika biasa digunakan sebagai obat herbal keputihan. Kandungan anetol yang terdapat di dalamnya serta kandungan boron sangat bermanfaat dan berfungsi untuk merangsang hormon esterogen. Selain itu, ada pula senyawa eugenol yang berkhasiat untuk membunuh jamur dan menghentikan pertumbuhan serta perkembangan jamur penyebab keputihan. Konsumsi saja daun kemangi sebagai lalapan.

Obat-obat herbal semacam ini tentu tidak memiliki efek samping kecuali Anda memiliki alergi terhadap salah satu herbal tersebut. Jadi perlu diperhatikan juga apa yang akan digunakan apakah itu beresiko bagi Anda atau tidak.

Meski tersedia berbagai macam obat untuk mengatasi masalah keputihan, tetap saja mencegah lebih baik daripada mengobati. Cobalah untuk menjaga dan menghindari penyebab-penyebab dari masalah keputihan ini agar Anda tidak perlu lagi repot menggunakan obat alami ataupun obat kimia untuk menghilangkan keputihan ini.

Terakhir, pastikan bahwa Anda selalu memperhatikan kesehatan organ pribadi. Lalai menjaga kesehatan organ tubuh bukan hanya masalah keputihan yang akan datang, gangguan kesehatan organ pribadi lainnya bisa saja menyerang Anda.

Baca Juga:  Rahasia di Balik Manfaat Seledri yang perlu Anda Ketahui
loading...
loading...