Daun Pepaya Ampuh Mengobati Malaria, Benarkah?


Pertanianku – Daun pepaya merupakan salah satu sayuran yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Meskipun rasanya pahit, sayur ini banyak disukai. Menurut masyarakat yang menyukainya, mengonsumsi daun pepaya memang mengundang selera makan. Namun, bagi sebagian yang tidak menyukai rasa pahit pasti akan menghindari makan daun pepaya.

Namun, tahukah Anda jika mengonsumsi daun pepaya dapat membantu mengobati penyakit malaria? Benarkah demikian?

Daun pepaya dapat dijadikan sebagai obat alami untuk menyembuhkan atau mencegah berbagai penyakit, termasuk malaria. Daun pepaya dikenal menjadi profilaksis dan membantu dalam mencegah malaria di sejumlah daerah endemis tertentu.

Selain itu, ada beberapa manfaat lain dari daun pepaya yang dapat dikonsumsi sebagai jus atau langsung mengunyahnya.

Berikut beberapa manfaat daun pepaya untuk mengobati malaria sebagaimana melansir Boldsky:

Menjaga kesehatan pencernaan

Daun pepaya dikenal kaya akan amilase, chymopapain, protese, dan papaine. Hal tersebut akan mendukung sistem pencernaan tetap sehat sehingga terhindar dari masalah seperti sembelit, diare, dan asam lambung.

Menjaga kesehatan liver

Daun pepaya membantu mengobati masalah hati yang juga sangat mematikan. Misalnya, sirosis, kanker hati, dan penyakit kuning.

Produksi trombosit darah

Daun pepaya dikenal dapat merangsang produksi trombosit darah. Hal ini merupakan salah satu manfaat yang penting dari mengonsumsi daun pepaya. Karenanya, mengonsumsi daun pepaya dapat mencegah dan membantu pengobatan malaria atau demam berdarah.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Daun pepaya kaya akan acetogenin, senyawa yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, mengunyah daun pepaya juga dapat mencegah perkembangan malaria, demam berdarah dan kanker tertentu.

Setelah mengetahui manfaatnya yang luar biasa, apakah Anda masih tidak ingin mencoba mengonsumsi daun pepaya?

Baca Juga:  Diet Keto Ampuh Pangkas Bobot Tubuh
loading...
loading...