Daun Sirsak Dipercaya Mampu Sembuhkan Miom


Pertanianku Daun sirsak dipercaya mampu sembuhkan miom. Daun yang bernama Latin Annona Muricata ini berasal dari Karibia Amerika Selatan, mengandung banyak karbohirat terutama fruktosa. Selain itu, pada daun sirsak juga terdapat kandungan lainnya seperti vitamin B1, B2, dan C yang sangat banyak.

daun sirsak dipercaya mampu sembuhkan miom
Foto : Pertanianku

Di dalam daun sirsak terkandung senyawa cytotoxic yang dapat membunuh sel-sel pertumbuhan tidak normal di dalam tubuh seperti halnya tumor jinak atau bahkan kanker.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Laboratorium Health Sciences Institute Amerika Serikat menunjukkan bahwa ekstrak daun sirsak juga memiliki kandungan zat annonaceous acetogenins yang biasa dipakai dalam pengobatan kemoterapi.

Karena itulah mengapa daun sirsak dipercaya mampu untuk membantu mengatasi penyakit miom. Miom adalah pertumbuhan sel tumor di dalam atau di sekitar uterus (rahim) yang tidak bersifat kanker atau ganas.

Miom dikenal juga dengan nama mioma, uteri fibroid, atau leiomioma. Miom berasal dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara abnormal. Pertumbuhan inilah yang akhirnya membentuk tumor jinak. Sebagian wanita pernah memiliki miom dalam hidup mereka. Namun, terkadang kondisi ini tidak diketahui oleh sebagian wanita yang mengalami karena tidak muncul gejala.

Untuk itu, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami penyakit ini, disarankan untuk melakukan pengobatan herbal dengan memanfaatkan daun sirsak sebagai bahan alaminya.

Untuk cara pemanfaatannya, Anda dapat mengolah daun sirsak dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Siapkan daun sirsak segar secukupnya
  • Cuci bersih daun sirsak terlebih dahulu
  • Setelah itu, rebus daun sirsak tersebut dengan air secukupnya
  • Tunggu beberapa saat hingga air mendidih dan matang
  • Angkat dan saring daun sirsak tersebut, lalu tuangkan ke dalam gelas
  • Anda juga dapat menambahkan madu pada air rebusan untuk mengurangi rasa pahitnya
  • Minum ramuan daun sirsak ini sebagai 2 kali setiap pagi dan sore hari
Baca Juga:  Khasiat Minyak Jagung Bisa Turunkan Kolesterol

Nah, itulah penjelasan mengenai manfaat daun sirsak untuk membantu pengobatan penyakit miom beserta cara mengolahnya. Namun demikian, jika setelah mengonsumsi ramuan tersebut Anda masih merasakan keluhan akibat penyakit tersebut, segera konsultasikan ke dokter ahli.