Daun Teh Kering untuk Menurunkan Berat Badan

Pertanianku — Permasalahan berat badan merupakan permasalahan yang sangat umum terjadi pada manusia. Ada yang susah untuk menaikkan berat badannya dan ada juga yang susah untuk menurunkan berat badannya. Pasalnya, permasalahan berat badan akan langsung berhubungan pada tingkat kepercayaan diri. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, coba ramuan herbal dari daun teh kering.

daun teh kering
foto: pixabay

Sebenarnya, banyak cara untuk menurunkan berat badan. Salah satunya adalah dengan menjaga pola hidup. Pola hidup yang tidak baik akan berpengaruh terhadap berat badan. Seperti terlalu banyak makan tanpa diimbangi olahraga. Orang yang jarang olahraga akan memiliki sistem metabolisme rendah. Sistem metabolisme rendah akan menyebabkan susahnya penyerapan nutrisi makanan yang masuk ke tubuh.

Kebiasaan begadang dan banyak pikiran atau stres juga akan berpengaruh terhadap berat badan. Langkah pertama untuk menurunkan berat badan adalah dengan memperbaiki seluruh pola hidup terlebih dahulu. Rajin olahraga, tidak begadang, dan sehatkan pemikiran.

Loading...

Selain pola hidup, pola makan juga harus diperhatikan. Saat ini untuk mendapatkan makanan siap saji sangat gampang. Padahal, makanan siap saji memiliki kandungan yang kurang baik dengan tubuh jika tidak diimbangi oleh beberapa nutrisi dari buah dan sayur. Mengatur pola makan dapat dilakukan dengan mengimbangi asupan makanan yang masuk dengan berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh.

Selain memperbaiki pola hidup dan pola makan, beberapa ramuan herbal berikut dapat membantu Anda mengurangi berat badan.

Daun teh kering

Bahan-bahan:

  • Daun teh kering 1 sendok makan
  • Jeruk nipis masak 1 buah
  • Air bersih 1 gelas

Cara membuat:

  • Rebus daun teh kering dengan 1 gelas air dalam wadah tertutup hingga air mendidih selama 30 menit.
  • Setelah itu, dinginkan ramuan, buka tutupnya, dan saring hingga daun teh terpisah dari air rebusan.
  • Tambahkan air perasan jeruk nipis ke dalam ramuan tersebut, lalu aduk dengan rata.
Baca Juga:  Hilangkan Luka Bakar dengan Ramuan Herbal

Ramuan ini dapat diminum 2 kali sehari, dengan takaran masing-masing 2 gelas selama 1 bulan. Setelah berat badan turun, konsumsi masih dapat dilanjutkan jika Anda ingin meneruskan.

 

 

 

 

 

Loading...
Loading...